Jumat, 08 Juni 2018 18:35:00
Editor : Galih Pratama | Reporter : Yatti Febriningsih
Dirut PT KCI Jamin Tak Ada Kendala Perjalanan KRL Saat Lebaran
Direktur Utama PT KCI Wiwik Widayanti.
Foto : Yatti Febriningsih
 

JAKARTA – Selain lonjakan penumpang, hal penting lainnya yang menjadi perhatian PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) adalah terkait pertemuan antara kereta KRL dan kereta jarak jauh. Pertemuan antarkereta tersebut dikhawatirkan akan mengganggu perjalanan penumpang.

“Memang tidak bisa dihindari karena saat ini kan KRL perjalannya bercampur, terutama di Bekasi dan Manggarai. Jika Stasiun Manggarai terhambat, yang dari arah Bogor juga akan berpengaruh,” jelas Direktur Utama (Dirut) PT KCI Wiwik Widayanti dalam konfrensi pers di Aroma Sedap, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (7/6/2018).

Wiwik menuturkan, kemungkinan terjadinya benturan paling banyak diprediksi terjadi di malam hari saat keberangatan kereta jarak jauh, dan pagi hari saat kereta jarak jauh masuk. Namun, untuk meminimallisir kemungkinan antrean, Wiwik menyebut pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkair.

“Kita akan kordinasikandengan pihak, yaitu DAOP 1 Jakarta. Untuk mengupayakan supaya tidak terjadi keterlambatan yang begitu tinggi kami akan berkoordinasi terus,” tegas Wiwik.

Selanjutnya, musim Lebaran tahun ini, PT KCl tetap akan mengoperasikan 928 perjalanan KRL per harinya. Jumlah ini tidak ada perubahan dibanding hari-hari biasanya. Begitu juga Wiwik memastikan tidak akan ada penambahan rangkaian kereta.

“Tapi itu udah diatur sehingga tidak saling tabrak. Tapi mana kala ada yang terlambat pasti akan perpengaruh. Asal dalam kondisi normal. Kecuali kita sudah ada double-double track (semua bisa dikondisikan lebih baik),” harapnya.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda