Jakarta > Pemerintahan

Dirut Jakpro Dicopot, Sandiaga Pastikan Tak Ganggu Proyek LRT

Rabu, 11 Juli 2018 13:45 WIB
Editor : Galih Pratama | Reporter : Yatti Febriningsih

Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno
Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno.
Foto : Rendy MR

Share this








Meski telah dicopot dari Dirut Jakpro, Satya tetap diminta membantu mengawasi pembangunan proyek LRT. Sehingga dipastikan pembangunannya tak terganggu.

JAKARTA - Satya Heragandhi dicopot dari jabatannya sebagai Direktur Utama (Dirut) PT Jakarta Propertindo (Jakpro). Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memastikan, pencopotan ini tidak akan mengganggu jalannya proyek kereta ringan Light Rail Transit (LRT) Jakarta.

“Dipastikan  tidak akan menimbulkan keterlambatan dan sampai sekarang alhamdulillah (terus berjalan proyek LRT),” ujar Sandiaga di Condet, Jakarta Timur, Rabu (11/7/2018).

Sandiaga melanjutkan, alasan pencopotan Satiya ialah merupakan bagian dari penyelenggaraan yang pernah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Meski telah dicopot, Satya diminta untuk tetap membantu Pemprov mengawasi LRT Jakarta koridor Kelapa gading - Velodrome, yang memang diharapkan beroperasi pada perhelatan Asian games yang akan digelar di Jakarta pada 18 Agustus 2018 mendatang.

“Jadi, kita ucapkan terima kasih kepada Pak Satya dan komitmen beliau bahwa akan terus mengawal. Beliau yang mengawali dan harus juga memberikan kepastian pas di Asian Games akan mulus,” urai Sandiaga.

“Ke depannya yang terpenting adalah bukan berkeja pada posisinya tapi, tanggung jawabnya,” tambah Sandiaga.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencopot Satya dalam Rapat Umum Pemegang Saham atau RUPS luar biasa yang dipimpin kepala badan pembina BUMD, Yulianto. Pencopotan ini resmi terhitung pada, Selasa (10/7) kemarin. Saat ini disampaikan Sani Satiya menjabat sebagai komisaris suatu dari anak usaha lainnya.