Jumat, 18 Mei 2018 11:30:00
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Ronald Tanoso
Dinas SDA Jakarta Keruk Waduk Makoopsau
Alat berat dari Sudin Sumber Daya Air DKI Jakarta melakukan mengerukan Waduk Makoopsau I di Halim Perdana Kusuma, Makasar, Jakarta Timur.
Foto : istimewa
 

HALIM - Sebanyak lima alat berat milik UPT Alkal Dinas Sumber Daya Air DKI diturunkan untuk mengeruk Waduk Makoopsau I di Halim Perdana Kusuma, Makasar, Jakarta Timur pada Jumat (18/5/2018).

Kepala Seksi Pemeliharaan Sudin SDA Jakarta Timur Yoserizal mengatakan pengerukan waduk ini dilakukan karena adanya permintaan dari TNI AU. Waduk yang luasnya sekitar 10.750 meter persegi ini mulai mengalami pendangkalan.

"Karena kondisi waduk dangkal maka pihak TNI AU minta dilakukan pengerukan. Kita langsung koordinasi dengan UPT Alkal agar dikirim alat beratnya," ujarnya.

Dikatakan Yoserizal, saat ini kedalaman waduk sekitar satu meter. Rencananya akan dikeruk dengan kedalaman sekitar 2,5 sampai 3 meter. Alat berat yang dikerahkan yakni empat unit eskavator amfibi long arm dan satu eskavator standar.

"Kita keruk hingga kedalaman 2,5 sampai tiga meter. Pengerukan ditargetkan rampung dalam waktu sekitar empat bulan," pungkasnya.

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda