Jakarta > Pemerintahan

Pilkada DKI 2017

Debat Putaran Kedua Lebih ke Penajaman Visi Misi

Kamis, 16 Maret 2017 20:40 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Sumber : DBS

Ilustrasi Ahok-Djarot Vs Anies-Sandi
Ilustrasi Ahok-Djarot Vs Anies-Sandi
Foto : istimewa

Share this








KPU DKI Jakarta belum menentukan tempat, tema dan moderator untuk debat perdana Pilkada DKI putaran kedua pada 12 April 2017.

SENEN – Debat perdana kedua kandidat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta putaran kedua digelar pada tanggal 12 April 2017. Acara yang digelar oleh KPU DKI ini tema secara global lebih kepada penajaman visi misi dari kedua pasangan calon (paslon).

Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno mengatkan, terkait tema, tempat, dan moderator belum ditentukan secara pasti. Namun, dalam sepekan ini, pihaknya akan mengundang kedua tim pasangan calon untuk merumuskan format debat lebih lanjut.

"Debat itu Insya Allah hari Rabu tanggal 12 April. Jam yang sama dengan yang dulu 19.30. Tempat belum, moderator belum, tema belum," kata Ketua KPU DKI, Sumarno, di kantor KPU DKI, Salemba Raya, Jakarta Pusat, Kamis (16/3/2017).

Baca juga : Kampanye Santripreneur, Anies-Sandi Dilaporkan ke Bawaslu

Debat pada putaran kedua ini, Sumarno berharap moderator tidak menjadi bintang panggung selama berlangsungnya acara. Pasalnya, bintang utamanya adalah, Pasangan calon Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

"Bukan juga pada paslon, bukan pada topiknya. Yang harus jadi bintang itu adalah para calonnya. Jadi calon nomor 2, calon nomor 3, itu harus jadi bintang, bukan moderatornya," jelasnya.

Stasiun Televisi yang menjadi penyelenggara yakni Kompas TV, CNN, Jak TV, dan SCTV.