Kamis, 21 Desember 2017 18:14:00
Editor : Wahyu AH | Reporter : Yatti Febriningsih
Dari Halte Tanah Abang ke Halte Fly Over Jati Baru Cuma 30 Menit
Ilustrasi
Foto : Gusti P
 

JAKARTA - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) akan memberikan layanan sebanyak 10 bus di kawasan Tanah Abang.  Direktur  utama PT Transjakarta, Budi Kaliwono mengklaim perjalanan bus dari satu titik ke titik lainnya hanya memakan waktu maksimal 30 menit.

"Jarak antara satu titik awal ke titik akhir hanya 22 kilometer saja. Jadi, perkiraan dengan titik berhenti 20-30 menit. Pengennya setiap tiga menit (Headway). Tapi kalau pagi kita tandem,  kita dempetan," ujar Budi di Balai kota,  Jakarta,  Kamis (21/12/2017).

Budi menjelaskan bus nanti akan melayani penumpang yang di Tanah Abang secara gratis.  Namun,  penumpang harus tetap memiliki kartu dan melakukan tap in.

"Gratis, karena ini shuttle bus.Tapi, harus tetap tap in dan tap out pakai kartu untuk data kami.  Ini membiasakan warga supaya mereka terbiasa dengan cashless," katanya

Sebagai informasi bus akan melayani masyarakat mulai besok,  Jumat (22/12/2017). Bus nantinya juga akan melayani enam stasiun dengan konsep bus stop yang biasa digunakan oleh bus pengumpan Transjakarta biasanya.

"Bus itu nantinya akan menaikkan atau menurunkan penumpang di Halte Stasiun Tanah Abang,  Halte Blok G,  Halte Blok B,  Halte Auri,  Halte Blok E dan Halte Fly Over Jati Baru, " kata Head Of Communication PT Transjakarta kepada Infonitas.com lewat sambungan telpon,  Kamis (21/12/2017).

Baca Juga

Berikan Komentar Anda