Senin, 14 Mei 2018 15:24:00
Editor : Wahyu AH | Reporter : Yatti Febriningsih
Dampak Bom, Pengamanan Stasiun Gambir dan Stasiun Senen Diperketat
Stasiun Gambir.
Foto : istimewa
 

JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Darrah Operasi (DAOP) 1 Jakarta meningkatkan kewaspadaan di sejumlah stasiun di Jakarta. Ini sebagai dampak dari insiden bom bunuh diri di Surabaya, Jawa Timur kemarin. 

Dalam hal ini Executive Vice President Daerah Operasi 1 Jakarta, R. Dadan Rudiansyah menyampaikan ada dua stasiun yang menjadi fokus utama yakni Stasiun Gambir dan Stasiun Senen. Keduanya merupakan stasiun tersibuk. 

“Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen menjadi fokus pengawasan utama, dimana dua stasiun ini merupakan awal pemberangkatan dan kedatangan kereta api jarak menengah dan jarak jauh, dan hampir setiap hari terdapat ribuan orang di dua lokasi tersebut,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Infonitas.com, Senin (14/5/2018). 

Pengawasan dilakukan dengan penambahan personil pengamanan, dari 25 personil menjadi 30 personil. Serta, disiapkan mirror untuk kendaraan roda empat yang akan masuk ke stasiun. Proses boarding pass juga lebih ketat. Dilengkapi alat scanner detektor logam portable,” lanjutnya. 

Dadan menghimbau masyarakat tetap waspada. “Semua orang yang ada di stasiun, baik itu pengguna jasa maupun seluruh pegawai kereta api tetap waspada dan melaporkan apabila ada orang atau benda yang mencurigakan. Segera laporkan kepada pihak yang berwajib atau laporkan kepada petugas stasiun setempat,” pungkasnya. 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda