Jakarta > Pemerintahan

Daftar Rencana Ahok Sebelum Lengser

Jumat, 21 April 2017 15:53 WIB
Editor : Ivan | Sumber : Jpnn.com

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)
Foto : Ivan Pramana Putra

Share this








Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama punya sejumlah rencana yang harus dikerjakan sebelum meninggalkan kursi DKI 1.

JAKARTA – Selama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memiliki banyak program. Dari keseluruhan program tersebut, ada yang sudah selesai dan ada pula yang belum terealisasi sepenuhnya.

Program-program ini tentunya masuk dalam rencana kerja Ahok. Terlebih, ia juga sempat mengucapkan bahwa ada rencana yang harus ia dijalankan sebelum meninggalkan kursi DKI 1 pada Oktober 2017 nanti. Salah satunya adalah pembangunan infrastruktur untuk Asian Games 2018.

Selain infrastruktur Asian Games, Ahok juga harus menyelesaikan program bedah rumah yang pengerjaannya dilakukan pasukan merah.

Sementara di sektor transportasi, Ahok berkeinginan agar semua halte dan terminal dikelola oleh PT Transjakarta. Namun, ada syarat yang mesti dipenuhi PT Transjakarta.

"Ke depan, Transjakarta harus bisa mendapatkan penghasilan Rp 2 triliun," kata Ahok di Balai Kota jJakarta, seperti dikutip dari Jpnn.com, Jumat (21/4/2017).

Ahok juga akan berupaya mengejar penyelesaian APBD Perubahan DKI 2017. Dengan demikian, hal itu akan memudahkan pekerjaan gubernur pengganti.

Ahok menyatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tengah membuat pasar di Terminal Pulogebang. Nantinya pasar itu akan diserahkan kepada PD Pasar Jaya.

Selain itu, Pemprov DKI akan membangun apartemen di atas depo MRT dan LRT. Rencananya, apartemen itu bisa dibeli oleh pegawai negeri sipil (PNS). "PNS mampu mencicil karena gaji Rp 13 juta lebih," ucap Ahok.

Baca Juga : Menang Pilkada Versi Hitung Cepat, Saham Perusahaan Sandi Melesat