Jumat, 12 Januari 2018 12:05:00
Editor : Arif Muhamad Rian | Reporter : Chandra Purnama
Daftar Harga Miring Bahan Pangan untuk Buruh Gaji UMP DKI 2018
Soft Launchung Kartu Pekerja Buruh Berpenghasilan UMP Tahun 2018
Foto : Yatti Febriningsih
 

JAKARTA - Kabar bahagia untuk para buruh dengan gaji setara Upah Minimun Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sebesar  Rp 3.648.035. Dimana, Pemprov DKI Jakarta meluncurkan kartu pekerja bagi mereka lengkap dengan berbagai faslitas yang disediakan.

“Kami akhirnya memutuskan untuk memberikan intervensi atau kebijakan untuk menghadirkan beberapa fasilitas antara lain layanan Transjakarta gratis untuk semua koridor Transjakarta. Selain itu kita juga kita juga memberikan fasilitas untuk layanan berbelanja di Jakgrosir,” ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno di Balai kota, Jakarta, Jumat (12/1/2017). 

Menariknya, Sandi juga mengatakan akan memberikan kebijakan-kebijakan lainnya bagi buruh dengan upah UMP tahun 2018. Dimana kata Sandi, mereka juga berkesempatan mengikuti subsidi pangan untuk mendapatkan bahan pangan dengan harga miring. 

“Kedua fasilitas tersebut kita juga tambah untuk buruh berpenghasilan UMP dengan intervensi yang lain dimana manfaat yang diberikan oleh Transjakarta dan Jakgrosir kita akan berikan sebagai kartu pekerja ini diterbitkan oleh bank DKI. Sehingga buruh dengan penghasilan UMP bisa mengikuti program subsidi pangan,” lanjutnya. 

Untuk menggunakan kartu tersebut, kata Sandi, harus mempunyai rekening di bank DKI. Dengan ini mereka bisa menikmati berbelanja bahan pokok yang ada di Jakgrosir. 

“Khusus untuk program subsidi pangan para pekerja diharuskan membuka rekening di bank DKI karena sistem pembelian non tunai di lokasi pembelian pada pusat pendistribusian bahan pokok yang terdapat pada 72 pasar tradisional dan Jakgrosir untuk 2000 item bahan pangan pangan yang disediakan,” imbuhnya. 

Berikut beberapa contoh daftar harga pembelian bahan pokok untuk buruh berpenghasilan UMP : 

1.     Daging Sapi Rp. 35 ribu per/KG

2.     Daging Ayam Rp. 8 ribu per/KG

3.     Beras Rp. 6 ribu per/KG

4.     Telur Rp. 12,500 per/KG

Baca Juga

Berikan Komentar Anda