Rabu, 19 September 2018 16:25:00
Editor : Fauzi | Reporter : Yatti Febriningsih
Cukai Rokok Tambal Defisit BPJS Kesehatan, Anies Puji Jokowi
Ilustrasi - Pelayanan di BPJS Kesehatan
Foto : istimewa
 

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menandatangani Peraturan Presiden mengenai pemanfaatan penerimaan cukai rokok, untuk menutupi defisit yang dialami BPJS Kesehatan. Langkah ini sambut baik oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, lantaran ini bagian dari upaya meningkatkan pelayanan kesehatan, termasuk di DKI Jakarta.

“Jadi, kami apresiasi apapun yang dikerjakan pemerintah pusat untuk membantu likuiditas, di dalam penyelenggaraan pelayanan kesehatan," kata Anies di Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (19/9).

Dalam kesempatan ini, Anies juga menyingggung soal pihak Pemrov DKI yang saat ini masih kesulitan, ketika BPJS kesehatan tidak membayarkan klaim ke RSUD Jakarta. Oleh sebab itu, dengan keputusan yang diambil Presiden Jokowi ini, ia berharap bisa menyelesaikan masalah defisit tersebut. 

"Kami semua merasakan kerepotannya karena BPJS Kesehatan tidak membayar, tidak melunasi tepat waktu. Semoga keputusan ini (pemanfaatan cukai rokok) bisa menyelesaikan masalah defisit tersebut," tutupnya.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda