Jakarta > Pemerintahan

Cihuy... Pemprov DKI Luncurkan Kartu Pekerja Hari Ini

Jumat, 12 Januari 2018 11:15 WIB
Editor : Fauzi | Reporter : Yatti Febriningsih

Kartu Pekerja
Wagub DKI Jakata Sandiaga Uno meluncurkan Kartu Pekerja.
Foto : Yatti Febriningsih

Share this








Dengan memegang Kartu Pekerja yang dikeluarkan Pemprov DKI Jakarta. Pekerja dengan gaji UMP DKI bisa menikmati Transjakarta gratis dan subsidi pangan.

JAKARTA – Pemprov DKI Jakarta resmi meluncurkan Kartu Pekerja mulai hari ini, Jumata (12/1). Kartu ini ditujukan bagai pekerja dengan pendapatan Upah Minimum Provinsi (UMO) sebesar Rp 3.648.035.

“Sesuai janjin, kami akhirnya kami me-launching (kartu) untuk buruh berpenghasilan UMP tahun 2018. Ini adalah bentuk keberpihakkan Pemrov DKI kepada kaum yang termaginalkan. Kaum yang selama ini belum ikut menikmati perkembangan dari pertumbuhan perekonomian,” ujar Wakil Gubenur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Balai Agung, Balai Kota, Jakarta, Jumat (12/1). 

Lanjut Sandi, dengan memiliki kartu tersebut, buruh dengan penghasilan UMP DKI Jakarta 2018 nantinya bisa mendapatkan layanan transportasi gratis, serta subsidi pangan dari PD Pasar Jaya.

“Kami akhirnya memutuskan untuk memberikan intervensi atau kebijakan untuk menghadirkan beberapa fasilitas, antara lain layanan Transjakarta gratis untuk semua koridor Transjakarta. Selain itu kita juga kita juga memberikan fasilitas untuk layanan berbelanja di Jakgrosir,” lanjutnya.

Salah satu founder Saratoga Investama ini menambahkan, kebijakan ini sudah melalui tahapan kajian, dimana 30 persen dari penghasilan buruh untuk biaya transportasi dan 30-35 persen untuk biaya pangan.

“Jadi, Pemprov DKI Jakarta ingin pastikan bahwa temen-temen buruh dengan UMP DKI Jakarta tahun 2018 bisa menurunkan biaya hidup mereka. Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, Jumat tanggal 12 Januari 2018. Dengan ini saya luncurkan soft launching kartu pekerja untuk buruh berpenghasilan UMP tahun 2018,” pungkasnya.