Jakarta > Pemerintahan

Menanti Upah Layak 2018

Buruh dengan Gaji di Bawah UMP Jakarta 2018 Akan Dapat Subsidi

Kamis, 02 November 2017 10:24 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Yatti Febriningsih

Jakgrosir Pasar Induk
Jakgrosir Pasar Induk.
Foto : istimewa

Share this








Para pekerja dengan gaji di bawah UMP nantinya akan mendapatkan subsidi bahan pokok dari PD Pasar Jaya.

JAKARTA - Tidak hanya bisa menikmati layanan Transjakarta Gratis, pekerja juga nanti akan mendapatkan subsidi dari PD Pasar Jaya. Nantinya, pekerja yang memiliki gaji di bawah Upah Minimum Provinsi (UMP) Jakarta sebesar Rp 3.648.035 akan mendapatkan potongan harga belanja.

"Kita akan joining satu kartu seperti Transjakarta. Enggak gratis, tapi mereka belanjanya dengan harga yang memang sangat murah. Jadi, itu ada deviasi secara index price nya sekitar 10-15 persen," ujar Arief Nasrudin di Balai Kota Jakarta, Rabu (1/11/2017) malam.

Para pekerja nantinya akan mendapatkan subsidi bahan pokok. Bisa diperoleh antara lain di Jakgrosir.

"Jadi, bahan pokok itu menjual 2.500 item. Nah, yang 100 item ini yang memang kita selalu patok harga di bawah pasar. Karena memang tadinya grosir untuk pedagang. Inilah yang bisa dinikmati oleh pekerja yang berada di bawah level UMR," paparnya.

Baca Juga : Ketua RT010/07 Kelurahan Kapuk Muara Dicopot dari Jabatannya

Kedepannya, Arief mengatakan akan bekerja sama dengan PT Transjakarta untuk bisa memberikan layanan maksimal. "Jadi kartunya seperti ini yang pedagang. Tapi nantinya kartu ini bisa dibuat bersama antara PD pasar jaya dan Transjakarta. Supaya nanti bisa tapping bareng," tukasnya.