-->
Jakarta > Pemerintahan

Buruan Daftar, Angkutan Motor Gratis Mudik Lebaran 2018 Sudah Dibuka

Selasa, 13 Februari 2018 10:17 WIB
Editor : Porwanto | Reporter : Yatti Febriningsih

angkutan motis mudik lebaran 2018
Ilustrasi: Pengiriman sepeda motor milik para pemudik lebaran menggunakan layanan kereta api.
Foto : istimewa

Share this








Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan membuka pendaftaran Angkutan Motor Gratis mudik lebaran tahun 2018 sejak 9 Februari 2018.

JAKARTA - Pemilik sepeda motor patut berbahagia. Meski masih empat bulan lagi, layanan Angkutan Motor Gratis (motis) untuk mudik Lebaran 2018 sudah dibuka. Layanan ini dibuka sejak 9 Februari lalu oleh Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan.

“Untuk mengikuti Angkutan Motis 2018, masyarakat wajib mendaftar serta melengkapi persyaratan dan ketentuan melalui pendaftaran online maupun pendaftaran langsung pada stasiun-stasiun yang telah ditunjuk,” ujar Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Sugiharjo, melalui keterangan tertulis yang diterima oleh Infonitas.com di Jakarta, Selasa (13/2/2018).

Sugiharjo menambahkan, calon peserta bisa melakukan pendaftaran secara online melalui situs mudikgratis.dephub.go.id. Setelah itu, kata dia, calon peserta harus melakukan proses verifikasi langsung peserta yang dilaksanakan pada 9 Februari - 24 Juni 2018.

“Bagi peserta Angkutan Motis 2018 akan difasilitasi untuk dapat memesan tiket KA Penumpang maksimal untuk 3 (tiga) orang, baik KA Ekonomi PSO, KA Ekonomi Non-PSO serta KA Tambahan sampai hari ke-30 (tiga puluh) penjualan KA Tambahan,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Sugiharjo menjelaskan, Angkutan Motis 2018 dilaksanakan di 13 stasiun, yaitu Stasiun Jakarta Gudang, Stasiun Bekasi, Stasiun Jatinegara, Stasiun Kemayoran, Stasiun Tangerang, Stasiun Depok Baru, Stasiun Bogor, Stasiun Serpong, Stasiun Tanjung Priok, Stasiun Cikarang, Stasiun Cimahi, Stasiun Bandung, dan Stasiun Kiaracondong.

“Pendaftaran langsung motor untuk arus balik, dilaksanakan di Stasiun persinggahan KA Motis di daerah-daerah yang dilaksanakan pada tanggal 9 Mei - 24 Juni 2018,” imbuhnya.

 

    -->