Jakarta > Pemerintahan

Bersama Anak, Anies Lihat Kereta MRT di Depo Lebak Bulus

Kamis, 12 April 2018 14:03 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Yatti Febriningsih

Anies Baswedan di Depo MRT Lebak Bulus
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat mengunjungi depo MRT di Lebak Bulus, Jakarta Selatan
Foto : Yatti Febriningsih

Share this








Anies Bawedan datang mengunjungi depo kereta MRT di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Dirinya pun mengajak anak ketiganya, Kaisar Hakam.

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi proyek Depo Mass Rappid Transit (MRT) Jakarta di Kawasan Lebak Bulus, pagi ini, Kamis (12/4/2018). Menariknya, Anies mengajak serta anak ketiganya Kaisar Hakam.

Berdasarkan pantauan Infonitas.com, Anies dan rombongan tiba di lokasi sekitar pukul 08.00 Wib. Anies sendiri terlihat mengenakan baju batik cokolat yang sudah dilengkapi Alat Pengaman Diri (APD) ketika memasuki area depo.

Saat tiba di lokasi, Anies langsung menyapa awak media dan langsung melihat rangkaian kereta MRT bersama jajaran direksi MRT Jakarta.

“Pagi ini kita berada di Depo Lebak Bulus. Ini adalah Depo pertama yang dimiliki oleh Republik Indonesia untuk nantinya digunakan sebagai kebutuhan MRT,” ujar Anies.

Dia memastikan seluruh rangkaian kereta sudah sampai di Depo Lebak Bulus sejak pukul 03.00 WIB. Dengan begitu, seluruh rangkaian kereta itu sudah siap untuk diuji coba.

“Alhamdulillah pada hari ini kita bisa sama-sama melihat saat ini sudah ada 12 unit kereta MRT yang sudah berada di depo ini. Yang terakhir datang tadi pagi ada tiga masih dibungkus di sana, satu bungkusnya udah dibuka tuh. Siap nanti dipindah ke rel dan ini dua  rangkaian,” katanya.

Untuk diketahui, untuk tahap awal ada dua set kereta yang tiba di Jakarta dan satu setnya terdiri dari enam rangkain kereta. MRT sendiri secara keseluruhan memiliki 16 set kereta yang sedang dalam tahap perakitan di Jepang dan secara bertahap akan dikirim ke Indonesia hingha November 2018 mendatang.

Untuk diketahui, saat ini MRT Fase I (Bundaran HI - Lebak Bulus) pengerjaan proyeknya sudah memasuki angka 92.50 persen. Rinciannya, pengerjaan elevated sudah 89.19 persen dan underground mencapai 95.83 persen. MRT sendiri dijadwalkan akan beroperasi pada Maret 2019 mendatang.