Sabtu, 06 Oktober 2018 11:31:00
Editor : Wahyu AH | Sumber : DBS
Begini Rekayasa Lalu Lintas Saat Pembukaan Asian Para Games
Ilustrasi rekayasa lalu lintas di Tangsel.
Foto : istimewa
 

JAKARTA – Pembukaan Asian Para Games 2018 akan berlangsung hari ini di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Guna meminimalisasi kepadatan lalu lintas, Dinas Perhubungan DKI Jakarta melakukan rekayasa di sejumlah ruas jalan.

Kendaraan dari arah Semanggi dialihkan ke arah Slipi. Begitupun sebaliknya. Tidak ada yang menuju ke arah Gerbang Pemuda.

Pintu FX Sudirman atau Jalan Pintu 1 Senayan ditutup. Akses pintu FX Sudirman hanya untuk kendaraan yang melalui Jalan Jenderal Sudirman. Kendaraan dari arah Bundaran Senayan dialikan ke arah Semanggi.

Lalu, arus lalu lintas dari Jalan Mustopo menuju ke arah Jalan Asia Afrika dibelokkan ke kanan menuju Jalan Hang Tuah Raya.

Kendaraan dari arah Jalan Patal Senayan 1 yang menuju ke arah Jalan Asia Afrika berputar balik atau dialihkan ke JalanPermata Hijau.

Begitupun traffic light Palmerah. Kendaraan dari arah Manggala Wanabakti diluruskan menuju Jalan Tentara Pelajar, Permata Hijau.

Plt Dishub DKI Jakarta Sigit Widjatmoko mengimbau agar pengguna jalan memaklumi. “Mohon menyesuaikan rekayasa yang sudah ditetapkan. Patuhi rambu lalu lintas dan petunjuk petugas di lapangan. Serta, utamakanlah keselamatan di jalan,” tuturnya, Jumat (5/10/2018).

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda