Jakarta > Pemerintahan

HUT Ke-72 RI

Begini Rangkaian Acara Gebyar Jakarta Merah Putih

Rabu, 09 Agustus 2017 15:56 WIB
Editor : Dany Putra | Sumber : DBS

Gebyar Jakarta Merah Putih
Gebyar Jakarta Merah Putih. (Ist)
Foto : istimewa

Share this








Gebyar Jakarta Merah Putih akan diisi dengan beragam acara dan pementasan seni budaya dari Pemprov DKI.

JAKARTA – Asisten Pemerintahan (Aspem) Sekda Provinsi DKI Jakarta, Bambang Sugiyono mengatakan, penyelenggaraan Gebyar Jakarta Merah Putih yang akan dilangsungkan 16-19 Agustus 2017 akan diisi dengan berbagai macam acara.

“Akan diisi dengan Gebyar Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA), pentas malam lagu perjuangan dibawakan Keroncong Tugu dan Goes Plus, malam apresiasi seni budaya oleh marawis remaja dan gambang kromong,” katanya dalam rapat koordinasi persiapan Gebyar Jakarta Merah Putih, di Balai Kota, Rabu (9/8/2017).

Tak hanya itu, lanjut Bambang, Gebyar RPTRA juga akan dimeriahkan 2.200 anak-anak yang berasal dari lima wilayah kota dan satu kabupaten. Nantinya ribuan anak – anak tersebut akan melakukan parade yang dimulai dari Monas dan berakhir di Balai Kota DKI.

"Dari Monas pukul 07.45 WIB, sampai di Balaikota sekitar pukul 08.00 WIB. Anak-anak akan disambut Gubernur di Halte Transjakarta di depan Balaikota," imbuhnya.

Sementara itu, untuk pentas lagu perjuangan akan diisi Keroncong Tugu dan Goes Plus. Sedangkan untuk malam apresiasi seni budaya diisi marawis remaja serta gambang kromong.