Sabtu, 09 Juni 2018 12:59:00
Editor : Wahyu AH | Reporter : R Maulana Yusuf
Begini Pesan Anies kepada Para Pemudik
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat hendak bergabung dan salat Jumat bersama aksi bela Palestina di Monas. (sumber: Antara)
Foto : istimewa
 

JAKARTA – Perjalanan mudik menuju kampung halaman selalu menjadi perjalanan yang tak terlupakan. Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan berpesan agar tetap mengutamakan keselamatan.

“Bagi pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi, perhatikan konsentrasi, lihat rambu lalu lintas, istirahat cukup. Ini semua mengurangi risiko kecelakaan,” ucapnya lewat video berdurasi satu menit yang diunggah di akun instagram miliknya @aniesbaswedan, Sabtu (9/6/2018) pagi.

Adapun bagi pemudik yang menggunakan kendaraan umum, Anies mengimbau agar lebih komunikatif. ”Letakkan gadget kita, sapa teman sebangku, ngobrol satu sama lain, berinteraksi," lanjutnya.

Sedangkan yang mudik membawa anak-anak, ini kesempatan untuk mengajarkan kepada mereka bahwa mudik menyenangkan. “Mudik itu bertemu dengan sanak saudara, ke kampung halaman adalah sebuah pengalaman yang bisa tak terlupakan," ujarnya

“Yang paling penting, semua yang berada di kampung halaman orang tua, keluarga, mengharapkan kita sampai dengan selamat. Tidak perlu cepat yang penting selamat. Salam saya kepada saudara-saudara semua dikampung halaman, selamat mudik dan  mudiklah dengan selamat," tandasnya.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda