Jakarta > Pemerintahan

Bazis Jaktim Bantu Biayai Ratusan Mahasiwa Kurang Mampu

Selasa, 23 Januari 2018 17:06 WIB
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : Ronald Tanoso

Secara simbolis, bantuan penunjang pendidikan dari Bazis Jakarta Timur diberikan kepada mahasiwa di Ruang Serbaguna Blok C Kantor Wali Kota Jakarta Timur.
Secara simbolis, bantuan penunjang pendidikan dari Bazis Jakarta Timur diberikan kepada mahasiwa di Ruang Serbaguna Blok C Kantor Wali Kota Jakarta Timur.
Foto : Ronald Tanoso

Share this








Ada 221 mahasiwa se-Jakarta Timur yang mendapatkan bantuan pembiayaan pendidikan dari Bazis Jaktim

JAKARTA - Sebanyak 221 orang mahasiswa se-Jakarta Timur mendapat bantuan penunjang pendidikan dari Bazis Jakarta Timur. Bantuan ini diberikan langsung oleh Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana Selasa (23/1) bertempat di Ruang Serbaguna Blok C Kantor Wali Kota Jakarta Timur. 

Bambang mengatakan, bantuan terhadap anak didik dilakukan untuk membantu membiayai pendidikan mahasiswa dari keluarga tidak mampu secara ekonomi sehingga dapat menyelesaikan pendidikannya tepat waktu.

"Mari berbuat nyata dalam rangka terciptanya generasi muda yang handal dalam menyongsong masa depan yang lebih baik. Terakhir, dalam rangka efektifitas dan ketepatan sasaran bantuan ZIS tahun 2017 yang didayagunakan tahun 2018," papar Bambang dalam sambutannya.

Bantuan yang diberikan berupa perorang sebesar Rp 1.050.000 atau Rp 350.000 perbulan, dengan total bantuan sebesar Rp 232.050.000. 

Kegiatan yang mengambil tema Menjadi Pelaku Usaha Mandiri, Kretif, Dan Produktif juga diisi dengan pembinaan kepada seluruh mahasiswa yang menerima bantuan biaya penunjang tingkat mahasiwa tahap III Tahun ajaran 2017/2018. 

Program bantuan penunjang pendidikan untuk mahasiswa merupakan program rutin Bazis Jakarta Timur hasil seleksi tahun 2015. Hingga saat ini, jumlah penerima bantuan tersebut sebanyak 221 orang yang berasal dari tingkat mahasiswa sebagian besar sudah menyelesaikan pendidikannya.

"Kita harus menghormati kepada para donatur yang setiap bulannya telah memberikan sebagian rejekinya kepada BAZIS Jaktim, jadi uang tersebut wajib kita pakai semaksimal mungkin untuk menunjang perkuliahan," pungkasnya.