Jakarta > Pemerintahan

Atasi Urbanisasi, AHY Akan Perkuat Ekonomi Kerakyatan

Rabu, 11 Januari 2017 15:24 WIB
Editor : Andi MZ | Reporter : Amin Hayyu Al Bakki

AHY
AHY berkampanye di Cawang
Foto : Amin Hayyu Al Bakki

Share this





Untuk mengatasi arus urbaniasasi di Jakarta, AHY akan perkuat ekonomi kerakyatan jika terpilih menjadi gubernur.

KRAMAT JATI – Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono berjanji mengatasi arus urbanisasi bila terpilih menjadi pemimpin ibu kota. Untuk itu, AHY, calon gubernur DKI nomor urut 1, akan perkuat ekonomi kerakyatan.

Putra sulung Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono itu menegaskan, untuk mengimbangi derasnya urbanisasi di ibu kota, maka pondasi usaha berbasis kerakyatan harus dibuat sekuat mungkin. "Kalau fundamentalnya baik, maka usaha-usaha dan peluang akan terbuka lebar," tambah Agus.

Di sisi lain, Agus mengakui arus urbanisasi di DKI Jakarta tidak dapat dibendung. Pasalnya, ibu kota jadi magnet bagi seluruh masyarakat di Indonesia. "Pendatang tidak dapat dicegah karena mereka juga punya hak yang sama dengan rakyat Indonesia," kata Agus saat kampanye di Cawang, Kramat Jati, Rabu (11/1/2017).

Meski demikian, Agus menambahkan, warga Jakarta yang sejak awal tinggal di Ibu Kota akan diprioritaskan untuk mendapat pekerjaan. “Kami akan fokus pada peningkatan ekonomi berbasi UKM guna membuka lapangan pekerjaan baru,” tutur pasangan Sylviana Murni di pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 ini.