Kamis, 07 Juni 2018 15:03:00
Editor : Galih Pratama | Reporter : Yatti Febriningsih
Anies Singgung Soal Perizinan Bangunan Pulau Reklamasi
Penyegelan bangunan di Pulau Reklamasi. (Sumber: Antara)
Foto : istimewa
 

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyegel bangunan di Pulau B dan D, pulau yang masuk dalam wilayah reklamasi, Kamis (7/6/2018). Dalam penyegelan kali ini, ribuan personel Satuan Pamong Praja (Satpol PP) dikerahkan.

“Alhamdulilah kegiatan penyegelan tadi berjalan dengan baik petugas Satpol PP maupun petugas dari dinas Cipta Karya dan tata kota semuanya menjalankan dengan baik,” ujar Anies di lokasi.

Anies melakukan penyegelan atas seluruh bangunan yang terletak diatas tanah di mana hak pengolahan lahan ada pada Pemprov DKI Jakarta dan seluruh bangunan ini tidak memiliki izin. Dalam kesempatan ini juga Anies menyinggung soal soal aturan pembangunan yang harus memiliki izin bangun.

“Bukan hanya tegak kepada mereka yang kecil dan lemah tetapi kepada mereka yang besar dan kuat. Dan kita ingin agar semua kegiatan di Jakarta mengikuti tata aturan yang ada,” katanya.

Selanjutnya, Anies mengimbau agar semua pihak yang melakukan kegiatan pembangunan ikuti peraturan ikuti ketentuan. “Jangan dibalik. Jangan membangun dahulu baru mengurus izin tetapi pastikan ada ada izin dulu baru bangun,” tegasnya.

Dalam penyegelan ini, ada sebanyak 932 bangunan terdiri dari 409 Rumah, 212 rukan dan 313 jadi satu unit rukan rumah tinggal. Selanjutnya bangunna tersebut kata dia akan di tutup oleh Satpol PP. “Setelah ini ditutup nanti petugas dari Satpol PP akan mengawasi lokasi ini sehingga tidak ada kegiatan di tempat ini,” tukasnya.

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda