Jakarta > Pemerintahan

Anies Siapkan 1.500 Bus Bagi Warga yang Ingin Saksikan Asian Games

Rabu, 16 Mei 2018 11:15 WIB
Editor : Galih Pratama | Reporter : Yatti Febriningsih

bus transjakarta
Ilustrasi
Foto : Rendy MR

Share this








Bus Transjakarta tersebut untuk memfasilitasi warga yang ingin menyaksikan Asian Games tanpa harus menggunakan kendaraan pribadi.

JAKARTA – Menyambut Asian Games 2018, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyiapkan moda transportasi untuk warga yang ingin saksikan perhelatan olahraga terbesar di Asia tersebut.

“Transjakarta nanti akan menyiapkan 1.500 bus yang memfasilitasi bagi warga untuk bisa mengikuti Asian Games dari dekat, tanpa harus menggunakan kendaraan pribadi,” kata di Balai Kota, Jakarta, Selasa (15/5/2018).

Selain itu, Anies juga akan menyiapkan jalur khusus di jalan tol. Jalur ini rencanananya dari arah utara Kemayoran Ancol untuk sepanjang jalur lewat Grogol menuju Senayan akan ada jalur khusus. Begitu juga jalur timur Kelapa Gading sampai ke Tol Jagorawi untuk sampai ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII). 

“Lalu kita juga siapkan jalur non tol. Ini adalah satu jalur yang dikosongkan khusus untuk bus pengangkut atlet. Dan ini akan dilakukan dari wisma atlet sampai jalan Medan Merdeka, Thamrin, Sudirman, sampai ke Senayan,” lanjutnya. 

Di samping itu, Anies juga berencana akan pemberlakukan sistem ganjil genap. Pemberlakukan ini rencananya akan diterapkan di beberapa wilayah. Namun, Anies belum bisa memastikan wilayah mana saja yang akan terkena, sebab masih dalam tahap diskusi. 

“Nah wilayahnya ini sedang diputuskan, di mana wilayah yang di sana ada venue Asian Games dan ada lalin kendaraan non tol mengangkut para atlet. Di tempat itu nanti akan kita berlakukan kebijakan ganjil genap,” pungkasnya.