Jumat, 09 Februari 2018 13:46:00
Editor : Wahyu AH | Reporter : Yatti Febriningsih
Anies-Sandi Kompak Bikin Video Hari Pers Nasional
Ilustrasi Hari Pers Nasional.
Foto : istimewa
 

JAKARTA - Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno tidak mau ketinggalan memperingati Hari Pers Nasional yang jatuh tepat hari ini, Jumat (9/2/2018). Keduanya kompak membuat video yang diunggah ke akun youtube resmi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. 

Dalam video berdurasi 1 menit 30 detik itu keduanya terlihat tengah duduk dalam ruangan. Mereka kompak mengenakan baju batik. Awal video memperlihatkan Anies yang tengah membaca koran sementara Sandiga terlihat sedang melihat berita digital melalui ponselnya. 

“Kebebasan pers tak boleh dibungkam, tapi juga bukan berarti bisa asal memberitakan. Berita yang dibaca di masyarakat akan menjadi perbincangan yang sangat hangat, bisa mencerahkan, dan membuka wawasan. Berita harus disampaikan dan dalam menyampaikan kebenaran, pers perlu menjaga obyektifitas, menjaga indenpedensi. Tentu saja harus menjujung tinggi disiplin untuk verifikasi. Ini memastikan agar publik mendapatkan haknya atas informasi yang akurat. Karena kita semua tahu, loyalitas jurnalisme adalah kepada masyarakat,” tutur Anies dalam video tersebut seperti dikutip Infonitas.com, Jumat (9/2/2018). 

Pesan-pesan kepada penggiat pers kemudian ikut  dilanjutkan oleh Sandiaga. Sandiaga berpesan agar para jurnalis untuk bisa memberikan informasi yang akurat kepada masyarakat. 

“Pada era digital seperti sekarang ini informasi tersebar sangat cepat. Publik harus disuguhkan informasi yang akurat, bukan kabar dengan data yang dikerat. Disinilah peran jurnalis dan media massa dibutuhkan. Sebagai penyampai informasi dan kontrol sosial kepada seluruh lapisan sosial masyarakat. Selamat Hari Pers Nasional 2018,” lanjut Sandi. 

Video diakhiri dengan keduanya yang tampil dalam satu frame sembari tersenyum lebar ke kamera. Diakhir video, keduanya mengakhiri pesan singkat bagi para Jurnalis Indonesia. 

“Semoga pers Indonesia terus maju dan tetap independen,” tutup Anies. 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda