Kamis, 11 Oktober 2018 16:59:00
Editor : Wahyu AH | Reporter : Yatti Febriningsih
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Foto : Yatti Febriningsih
 

JAKARTA – Hampir genap satu tahun Anies Baswedan mengemban jabatan sebagai gubernur DKI Jakarta. Tepatnya, pada 16 Oktober 2018. Dia memastikan semua program semasa kampanye dan rencana yang sudah disusun akan segera terealisasi.

Memang tidak semua program atau rencana dapat rampung hanya dalam waktu satu tahun. Soal kapan waktu merealisasikannya, Anies menyatakan hal tersebut hanya tinggal hitungan waktu saja.

“Bagi kita, yang terpenting adalah komitmen bahwa semua yang direncanakan itu akan dieksekusi karena memang tentu tugas kita. Ini yang menjadi landasan semuanya,” papar dia di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (10/10/2018). 

Semua program, lanjut Anies, tidak disusun dengan jadwal politik tetapi, dengan kajian oleh para ahli. "Dari awal saya katakan pembangunan itu disusun dengan jadwal teknokrasi bukan disusun dengan jadwal politik," tegasnya. 

Untuk itu, Anies meminta jajarannya fokus terhadap realisasi program. “Itu  misi kita, karena itu kita sampaikan kepada seluruh jajaran konsentrasi kepada pencapaian sesuai jadwal," imbuhnya. 

Seperti diketahui, Anies Baswedan dan rekannya mantan Wakil Gubenur DKI Jakarta Sandiaga Uno resmi dilantik langsung oleh presiden republik Indonesia, Joko Widodo pada 16 Oktober 2017 lalu. Keduanya resmi bekerja di Balai kota DKI Jakarta terhitung sejak 17 Oktober 2017, menggantikan kepemimpinan sebelumnya Djarot Saiful Hidayat. 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda