Rabu, 11 Juli 2018 15:16:00
Editor : Galih Pratama | Reporter : Yatti Febriningsih
Anies Klaim Dirut Jakpro Baru Punya Track Record yang Baik
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Foto : Adi Wijaya
 

JAKARTA – Menurut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, selain penyegaran, pencopotan Direktur Utama (Dirut) PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Satya Heragandi, dikarenakan ada masalah dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) soal pengelolaan aset.

Kini jabatan Dirut Jakpro yang baru diemban oleh Dwi Wahyu Daryoto. Beliau dikenal sebagai mantan Dirut Pertamina yang memiliki pengalaman di bidang pengelolaan aset.

“Nah sekarang kita alhamdulillah mendapatkan seorang dirut yang punya pengalaman di bidang pengelolaan aset yang baik,” ujar Anies di Rumah Sakit Islam, Jakarta, Rabu (11/7/2018).

Meski pernah dipecat dari jabatannya, Anies menyebut, Dwi punya banyak pengalaman di bidang aset. Kata Anies, Dwi pernah pernah mengelola aset di Pertamina, pernah memimpin di BWC (Bilodeau, Wells & Company), salah satu perusahaan konsultan akuntasi salah satu yang terbaik di dunia. “Jadi seorang yang punya track record amat baik,” katanya.

Sementara, meski tak menjabat Dirut Jakpro, kata Anies, Satya nantinya akan tetap diberi tugas untuk menangani proyek Light Rail Transit (LRT) Jakarta yang sebelumnya ia pegang.

“Kemudian ke depan Pak Satya juga akan ada penugasan jadi nanti dalam hari-hari ke depan anda akan dengar tugas untuk Pak Satya. Pak Satya tidak akan jauh dari LRT karena beliau yang selama ini membantu LRT,” pungkasnya.

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda