-->
Jakarta > Pemerintahan

Anies Jatuh Saat Jajal Motor Gede Dishub

Rabu, 08 Agustus 2018 10:46 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Yatti Febriningsih

anies
Anies menjajal motor gede milik Dishub yang akan digunakan untuk pengawalan atlet Asian Games.
Foto : Yatti Febriningsih

Share this








Anies sempat terjatuh saat menjajal motor gede milik Dishub untuk pengawalan atlet Asian Games 2018.

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan jatuh saat menjajal motor baru milik Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta. Motor ini rencananya akan digunakan sebagai fasilitas pengawalan para atlet selama perhelatan ajang Asian Games 2018 mulai 18 Agustus hingga 2 September mendatang. 

Anies menjajal motor usai menggelar apel bersama jajaran Dishub di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Rabu (9/8).

Untuk pertama, Anies menjajal motor tipe BMW dengan tenaga 1.600 cc. Awalnya, Anies terlihat sangat lihai dalam mengendarai motor tersebut. Namun, Anies mengalami kecelakaan dan terjatuh saat akan memarkirkan motor berukuran besar tersebut, oleng dan jatuh ke sisi kanan. 

“Ini langsung mati yah kalau standart ke bawah,” tanya Anies kepada petugas di lokasi sembari dibantu menegakakan motornya kembali. 

Tidak kapok, Anies justru kembali menjajal motor jenis lainnya yaitu motor bergaya trail dengan tenaga 1.250 cc. Setelah itu, Anies kembali menunjukkan kemampuanya untuk mengendarai motor bergaya sport dengan tenaga 600 cc.

Anies tampak lebih berhati-hati agar tidak mengalami kecelakan kembali. 

Kondisi tersebut langsung menuai decak kagum anggota dishub yang ada di lokasi, tidak terkecuali Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Andri Yansyah. Andri mengakui keberanian mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan(Kemendikbud) RI itu untuk mengendarai motor Dishub yang dikenal memiliki body yang besar. 

“Cukup berani yah pak Anies. Saya aja enggak berani. Gede soalnya,” kata Andri di lokasi yang sama. 

Motor-motor tersebut diklarifikasikan berdasarkan kekuatan mereka. Untuk motor dengan 250 cc ada 177 unit, motor berkeluatan 650 cc ada 34 unit, dan motor bertenaga 1600 cc hanya 2 unit. 

“Tetapi jumlah keseluruhan yang dipergunakan untuk Asian Games baik yang lama maupun yang baru sekitar 425 unit,” pungkas Andri.

 

Berita Terkait

 
    -->