Jakarta > Pemerintahan

Debat Final Pilkada DKI 2017

Anies : Jakarta Tidak Boleh Ada Anak Kelaparan

Rabu, 12 April 2017 20:24 WIB
Editor : Denisa Tristianty | Reporter : Denisa Tristianty

Anies Baswedan-Sandiaga Uno (Ist)
Anies Baswedan-Sandiaga Uno (Ist)
Foto : istimewa

Share this





Cagub DKI Jakarta Anies Baswedan sebut tidak boleh ada anak kelaparan di Jakarta saat menjawab program kesehatan.

PANCORAN – Debat Final Pilkada DKI Jakarta tengah berlangsung di Hotel Bidakara, Pancoran, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (12/4/2017) pukul 19.30 WIB. Pertanyaan kedua moderator debat Ira Koesno melontrakan pertanyaan terkait kesehatan dengan program ke depan para paslon jika terpilih.

Menjawab pertanyaan ini, Anies langsung menuju terhadap lingkungan dan warga.

“Warga Jakarta tinggal di berbagai lingkungan dan harus memiliki kesehatan yang terbaik. Warga tak hanya hidup dengan kesehatan fisik, tetapi juga dengan lingkungan. Jakarta tidak boleh ada anak kelaparan,” kata pasangan calon Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno dalam Debat Final Pilkada DKI 2017 di Hotel Bidakara, Tebet, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (12/4/20117).

Baca : Harga Transjakarta Difabel Lebih Mahal Rp 1 Miliar

“Saya pernah bertemu dengan seorang nenek-nenek di daerah dekat Koja, Jakarta Utara. Saat itu, saya bertemu, dan nenek itu bilang ‘Pak, saya lapar.’ Lapar betul nenek itu. Saya akan menaruh kesehatan sebagai perhatian di seluruh wilayah Jakarta,” kata Anies.

Debat kali ini dihadiri oleh tujuh panelis yang terdiri dari pakar komunikasi, sosiolog, pakar tata ruang kota dan pakar ekonomi. Kali ini, sang moderator juga mengingatkan penonton atau pendukung agar mematuhi peraturan agar tertib dan tidak sampai dikeluarkan dari ruangan sebagai konsekuensi.