Jumat, 11 Mei 2018 13:55:00
Editor : Galih Pratama | Reporter : Yatti Febriningsih
Anies Ikut Salat Jumat Bersama Jamaah Aksi Bela Palestina di Monas
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat hendak bergabung dan salat Jumat bersama aksi bela Palestina di Monas. (sumber: Antara)
Foto : istimewa
 

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendukung aksi bela Palestina yang digelar oleh Koalisi Indonesia Bela Baitul Maqdis. Aksi ini sendiri sudah digelar sejak pagi di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Jumat (11/5/2018). 

Anies sendiri sudah bergerak menuju titik aksi sekitar pukul 11.00 WIB tadi. Ia mengenakan seragam DKI Jakarta, yaitu baju sadariah lengkap dengan syal lambang Palestina yang menggantung dilehernya. “Ikut jumatan di situ (Monas),” ujar Anies singkat sebelum berangkat di Balai Kota, Jakarta. 

Anies juga menegaskan jika aksi ini adalah bentuk solidaritas kemerdekaan, di mana penjajahan harus dihapuskan. Aksi ini juga kata dia adalah bentuk dukungan bangsa Indonesia yang komit untuk membantu perjuangan rakyat Pelestina.

“Bukan saja komitmen pemerintah tapi juga komitmen rakyat. Ini wujud komitmen kita, sekaligus mengingatkan kepada bangsa kita bahwa perjuangan untuk menghapuskan penjajahan belum tuntas dan kita punya tanggung jawab untuk menuntaskan,” ucapnya. 

Sebagai informasi, aksi yang mengambil tema "Indonesia Bebaskan Baitul Maqdis" itu akan diawali dengan Shalat Subuh berjamah di Masjid Istiqlal Jakarta. Selanjutnya akan dilakukan zikir dan shalawat, jalan kaki dari Istiqlal ke Monas, semaan Al-Quran Surat Al Isra dan Al Kahfi dari 1.000 huffadz, orasi-orasi oleh para tokoh ulama, pembacaan pernyataan sikap, dan diakhiri dengan Shalat Jumat berjamaah di lapangan Monas. Sebanyak 35.000 petugas gabungan Polri dan TNI dikerahkan Polda Metro Jaya untuk mengamankan aksi massa tersebut.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda