-->
Jakarta > Pemerintahan

Anies Ditolak Jadi Penceramah Tarawih di Masjid Istiqlal

Selasa, 22 Mei 2018 18:00 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Yatti Febriningsih

Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Foto : istimewa

Share this








Rencana pengalihan sholat tarawih dari Monas ke Masjid Istiqlal membuat nama Anies Baswedan tak bisa menjadi penceramah tarawih.

JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI) memutuskan untuk mengubah lokasi sholat tarawih bersama yang awal di Monas menjadi ke Masjid Istiqlal, Jakarta. Dalam acara ini, soal orang yang akan memberikan ceramah, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku mengikuti jadwal yang sudah ada di masjid Istiqlal.

“Penceramah sesuai jadwal di sana. Kita sambutan kok, pasti sambutan. Kita ikut aja, kan bersamaan dengan Istiqlal jadi jangan ganggu jadwal mereka,” ujar Anies di Balaikota Jakarta.

Dalam kesempatan berbeda, Abu Hurairah selaku Kepala Protokol Masjid Istiqlal mengatakan sudah mendengar kabar pemindahan sholat tarawih ini.

Namun, Abu menyebutkan belum ada pemberitahuan secara resmi dari pihak Pemprov DKI soal rencana pemindahan ini. “Kalau secara resmi belum, lisan sudah. Melalui utusannya, Biro Dikmental,” kata Abu di Jakarta.

Abu juga menerangkan pihak Pemprov DKI justru mengusulkan nama Anies untuk menjadi penceramah dalam acara tarawih bersama yang akan di gelar pada Sabtu (26/5/2018) besok.

Namun, Abu menjelaskan hal tersebut tidak bisa dipenuhi, sebab di tanggal itu sudah ada penceramah yang sudah di jadwalkan oleh pihak Istiqlal.

“Nah kan Pak Gubernur dadakan ini. Jadi, dia nggak bisa ceramah tarawih. Kami di Istiqlal kebetulan 26 Mei itu penceramahnya Bapak Hidayat Nur Wahid,” terang Abu.

Meski tidak bisa menjadi penceramah saat tarawih, Abu menyebutkan Anies akan tetap mendapat bagian dalam agenda yang diadakan oleh Pemprov DKI ini berupa sambutan sebelum melakukan sholat tarawih bersama.

“Jadi mungkin pak gubernut hanya menyanbut aja sebelum pak Hidayat. sambutan aja sekitar 5-7 menit,” imbuhnya.

 

    -->