Rabu, 17 Januari 2018 10:28:00
Editor : Wahyu AH | Reporter : Yatti Febriningsih
Anies Buat Ibu Kota Semakin Kumuh
PKL Tanah Abang
Foto : Rilangga Firsttian
 

JAKARTA - Kebijakan-kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan banyak mendapat kritikan pedas, antara lain dari Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Pemrov) DKI Jakarta Prasetyo Edi. Dia menilai Anies membuat Ibu Kota tampak semakin kumuh.

Misalnya, soal penataan kawasan Tanah Abang. “Itu kan ikonnya Indonesia, ikonnya presiden. Tamu-tamu negara diajak kesitu, ini kebanggan presiden. Sekarang terlihat kan setelah anak-anak sekolah macetnya kayak apa,” ujar pria yang akrab disap Pras ini di gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (16/1/2017). 

Lalu, soal pencabutan pagar sling Monas. Ini pun justru membuat Jakarta terlihat tidak teratur dan bertambah kumuh.

“Zamam gubernur senelumnya, Sutiyoso, Foke, Jokowi, Monas di Pagar karena ini masuk kawasa ring 1. Lah, tapi kenyataannya yang ada semua di tabrak. Saya enggak setuju, enggak realistis rumput boleh di injek-injek. Ibu Kota sekarang kan lihat, kumuh. Motor dibebaskan semua juga kumuh. Nongkrong dikawasan Ring 1, kalau terjadi apa-apa, siapa yang tanggung jawab?” beber Pras. 

“Satu lagi, Bundaran HI. Jalan malam coba lihat, dimana petugas kita. Itu kan Ikon bagus, Hotel Indonesia dengan air mancurnya. Sekarang banyak tukang minuman nongkrong. Kalau mulai sekarang tidak dibereskan, MRT jadi, Asian Games kan, orang jalan nabrak gimana,” tandasnya. 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda