Jakarta > Pemerintahan

Pilkada DKI 2017

Anies Baswedan Janji Peristiwa Bukit Duri Tidak Akan Terulang

Jumat, 21 April 2017 14:28 WIB
Editor : Muhammad Saiful Hadi | Sumber : dbs

jakarta
Anies Baswedan
Foto : istimewa

Share this





Anies Baswedan tidak akan lupa, dengan janji yang telah dilontarkan semasa kampanye lalu contohnya peristiwa bukit duri tidak akan terulang lagi.

JAKARTA - Anies Baswedan mengingatkan dirinya untuk tidak berbuat sewenang-wenang. Ketika melaksanakan sholat jumat pertama kali di masjid Al Hidayah, Bukit Duri, pasca terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta. Bagi Anies Baswedan, yang terpenting adalah untuk berkomitmen menjalankan janjinya semasa kampanye kemarin.

"Karena itu saya datang di tempat ini untuk mengingatkan diri saya sendiri, dan mengingatkan seluruh yang bekerja bersama, bahwa jangan ulangi peristiwa yang terjadi di Bukit Duri. Jangan ulangi komitmen yang telah dilaksanakan, kalaupun ada pergeseran-pergeseran, datanglah, bicaralah, sampaikanlah," jelas Anies i Masjid Al Hidayah, Jalan Bukit Duri Pangkalan I, Jakarta Selatan, Jumat (21/4/2017).

Anies menambahkan jika, komitmen itu bisa terpenuhi jika dirinya terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta. Dan pada saat pemilihan kemarin, Rabu (19/04/2017) secara mutlak Anies-Sandi unggul dengan penghitungan real count KPU memperoleh 3.240.379 suara atau 57,95 persen, sementara pasangan Basuki T Purnama dan Djarot Saiful Hidayat memperoleh suara sebesar 2.351.438 suara atau 42,05 persen. Artinya dia harus melaksanakan program yang telah disosialisasikan.

"Gubernurnya sendiri harus ngomong ke rakyatnya, kalau saya janjian sama anda, lalu saya nggak jadi ya saya harus nelpon anda, bilang ternyata nggak bisa. Saya memilih di sini untuk ngingatin, Anies-Sandi ingat loh, hari rabu kemarin orang memilih karena ada janji program, tolong tepati," pungkas Anies.