Kamis, 20 September 2018 17:04:00
Editor : Fauzi | Reporter : Yatti Febriningsih
Anies Baswedan Harap Pengganti Sandiaga Uno Segera Ditetapkan
Anies Baswedan memeluk Sandiaga Uno saat berpamitan di Balaikota DKI Jakarta, Jumat (10/8).
Foto : Yatti Febriningsih
 

JAKARTA – Lebih dari satu bulan sudah, kursi Wakil Gubenur DKI Jakarta lowong, usai Sandiaga Uno mengundurkan diri maju dalam Pilpres 2019 mendatang. Sejumlah nama sudah disebut-sebut akan mendampingi Anies Baswedan untuk memimpin DKI Jakarta hingga tahun 2022 mendatang. Namun, hingga kini belum ada yang ditetapkan. Anies pun meminta penetapan pendampingnya tidak terlalu lama. “Mudah-mudahan tidak terlalu lama,” kata Anies di Balaikota, Jakarta, Kamis (20/9).

Sebagai Gubernur DKI Jakarta, Anies mengaku kerepotan seorang diri memimpin Ibukota, lantaran tidak ada wakil untuk berbagi jadwal. Sebab, selama ini ia dan Sandiaga terbiasa berbagi jadwal kegiatan.

“Sederhana sekali (alasannya).  Acara banyak banget, kaya pagi ini saya harus muter ke dua acara. Kalau ada Sandi tuh tektok, bro pagi ya. Nanti gantian dia (Sandiaga) WA kalau dia enggak bisa isi acara, terus saya yang datang. Jadi tektoknya enak, Itu salah satu faktor,” jelas Anies. 

Untuk itu, Anies Baswedan juga mengajukan beberapa syarat untuk calon pengganti Sandiaga Uno nantinya. Selain, satu visi dan misi, juga harus bisa lancar dalam berkomunikasi dengannya. “Jadi saya harap nanti bisa leluasa komunikasi, kapan saja bisa komunikasi. Geser jadwal antar kita biasa aja, enggak hanya kaku,” pungkasnya.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda