Selasa, 17 April 2018 20:52:00
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : Yatti Febriningsih
Anies Bakal Simulasi Libur Anak Sekolah Saat Asian Games 2018
Ilustrasi (Ist)
Foto : istimewa
 

JAKARTA - Silang pendapat terjadi antara Gubenur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Ini terkait rencana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk meliburkan anak sekolah saat Asian Games 2018. 

Soal ini, Sandiaga mengaku sudah melakukan komunikasi lebih lanjut dengan Anies soal rencana ini. Dari hasil diskusi itu kata dia, Anies menyatakan untuk melakukan simulasi terlebih dahulu. 

“Pak Anies mau bahwa semua masukan itu kompeherensif dan memang rekomendasi dari Dinas Pendidikan, weakly monitoring untuk tidak mengambil resiko untuk diliburkan semua,” ujar Sandi di Koja, Jakarta Utara, Selasa (27/4/2018). 

Sandi melanjutkan, Anies ingin melihat simulasi soal kegiatan apa yang akan dilakukan anak-anak saat dilburkan nanti. Siswa-siswi tersebut kata dia akan dilibatkan dalam memeriahkan perhelatan Asian Games itu sendiri. 

“Pak Anies ingin melihat simulasi secara keseluruhan apa saja yang akan kita lakukan. Mungkin mengubah pola dari peserta didik itu menjadi dilibatkan menjadi volunter, penerjemah mengibarkan bendera, suporter dan lain lain,” lanjutnya. 

Untuk lebih lanjut, Sandi mengatakan masih belum bisa memberikan keputusan lebih lanjut soal rencana ini. Namun, ia memastikan akn segera memberi keputusan final soal rencana libur sekolah ini sebelum Asian Games berlangsung. 

“Itu yang lagi kita kaji sekarang. Mudah- mudahan H-60. Kita perkiarakan Juni kita akan pastikan mereka akan diliburkan atau ada solusi lain,” pungkasnya.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda