Senin, 13 Agustus 2018 14:45:00
Editor : Galih Pratama | Reporter : Yatti Febriningsih
Anies Bagikan Kartu Transjakarta Gratis untuk 5 Ribu Jurnalis
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan secara simbolis memberikan kartu Transjakarta gratis bagi jurnalis asal Jepang untuk perhelatan Asian Games 2018.
Foto : Yatti Febriningsih
 

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan secara simbolis menyerahkan kartu Transjakarta gratis untuk 5 ribu jurnalis yang bertugas di Asian Games 2018 pada 18 Agustus 2018 mendatang.

Penyerahan simbolis kartu Transjakarta itu diserahkan Anies pada perwakilan jurnalis asal Jepang bernama Akihiro Nakajima di Balai Kota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (13/8/2018).

Penyerahan ini juga disaksikan oleh Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Budi Kaliwono dan Ketua INASGOC Erik Tohir. “Alhamdulillah hari ini kita menyaksikan upacara penyerahan Pemprov melalui Transjakarta bagi kesuksesan penyelenggaran Asian Games nanti yaitu kita memberikan fasilitas bagi para jurnalis sejumlah 5 ribu,” ujar Anies dilokasi.

Anies menambahkan, pemberlakuan kartu Transjakarta gratis ini sudah bisa dinikmati mulai 10 Agustus hingga nanti pada 15 September 2018. Meskipun digratiskan, para jurnalis yang akan menggunakan kartu itu tetap diharuskan untuk melakukan taping masuk dan keluar yang akan dijadikan pendataan bagi pihak PT Transjakarta.

“Kita berharap dimanfaatkan sebaik-baiknya dan perlu saya garis bawahi bahwa ini tidak mengganggu pendapatan Transjakarta karena ini adalah penumpang tambahan yaitu jurnalis,” kata Anies.

Selain kartu gratis untuk jurnalis, PT Transjakarta juga menyiapkan sebanyak 13.000 kartu bus Transjakarta untuk para relawan atau volunteer yang memang sudah disiapkan Pemprov DKI Jakarta saat pelaksanaan Asian Games nanti. Untuk para relawan, kartu sudah bisa beroperasional sejak tanggal 1 Agustus hingga 15 September 2018 mendatang.

Sementara untuk mengakomodasi Asian Games sendiri, Transjakarta telah menyiapkan bus sebanyak 1.750 unit. Selain itu, ada tambahan sebanyak 350 bus baru khusus untuk mengangkut para atlet.

Tidak hanya para jurnalis, masyarakat juga bisa memanfaatkan pelayanan gratis dari PT Transjakarta untuk menggunakan bus Transjakarta. Namun, ini hanya berlaku pada hari libur nasional, yaitu pada Hari Kemerdekaan Indonesia, Hari Raya Idul Adha, dan hari libur sabtu-minggu selama Asian Games berlangsung.

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda