Kamis, 12 April 2018 10:21:00
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Yatti Febriningsih
Anies Akan Selesaikan Urusan Lahan Terdampak MRT
Kondisi Jalan Fatmawati imbas dari pembangunan proyek MRT.
Foto : istimewa
 

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan akan membayar semua lahan yang terdampak proyek pembangunan Mass Rappid Transit (MRT) Jakarta. Ini disampaikan Anies dalam sesi wawancara dengan wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (11/4/2018) sore.

“Ya itu harus diselesaikan. Jadi semua yang menjadi kewajiban dari pemerintah yang belum ditunaikan. Itu harus diselesaikan.” ungkap Anies.

Dalam kesempatan itu, Anies juga menyinggung seorang wanita yang menghampirinya di Hotel Le Meridien pada Senin (9/4/2018) kemarin. Saat itu, wanita yang bernama Sri Andayani mendekati Anies dan meminta lahannya untuk dibebaskan. Belakangan diketahui, lahannya ternyata tidak terdampak proyek MRT.

"Ada juga yang minta dibebaskan meski tidak kena jalur MRT, seperti kemarin yang dimuat itu, ternyata dia tidak masuk ke dalam rencana pembebasan, tetapi dia pengen dibebaskan," ucap Anies.

Untuk diketahui, sebelumnya keluarga Sri mengatakan memiliki lahan seluas 643 meter persegi di Pasar Jumat yang kini jadi terminal sementara Lebak Bulus. Lahan tersebut sudah diserahkan sejak tahun 2012 lalu dan sebagian besar telah dibayarkan.

Namun, menurut Sri, masih ada lahan seluas 57 meter yang belum dibayarkan hingga saat ini. “Jadi itu PR yang harus kita selesaikan,” pungkasnya.

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda