Jumat, 20 April 2018 15:13:00
Editor : Wahyu AH | Reporter : Yatti Febriningsih
Art Brut
Anak Berkebutuhan Khusus dari yayasan Art Brut melukis bus Transjakarta.
Foto : Yatti Febriningsih
 

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno menyaksikan langsung pembuatan karya lukis 10 anak berkebutuhan khusus dari Yayasan Art Brut di bus Transjakarta. Lukisan bertajuk ‘Ibuku Perempuan Tangguh’.

Tema disesuaikan dengan momen Hari Kartini yang jatuh pada 21 April. Kegiatan lukis berlangsung selama dua hari, yakni pada 20-21 April 2018 di Balai Kota, Jakarta.

"Hari ini Clara, Gani, Audry melukis Transjakarta yang mudah-mudahan jadi inspirasi kita pada Hari Kartini yang dirayakan besok. Kami mendukung dari Pemprov DKI dan anak-anak ini spesial dan yang lebih spesial lagi ibu-ibunya karena yang tangguh mendidik anak-anak ini," tutur Sandiaga di lokasi. 

Ini pun sebagai upaya sosialisasi kepada masyarakat jika anak-anak berkebutuhan khusus sama dengan anak-anak normal lainnya. “Kami akan terus mendukung kegiatan-kegiatan positif semacam ini. Hasil karya mereka nanti akan kami promosikan pada ajang Asian Para Games. Transjakarta juga mendukung dengan menjadi transportasi partner dari kegiatan Asian Para Games,” tuturnya.

Dalam kesempatan sama, Direktur Utama (Dirut) PT Transjakarta Budi Kaliwono mengungkapkan, bus yang dijadikan alat melukis nantinya akan tetap dioperasionalkan pekan depan di rute satu Transjakarta yakni jurusan Terminal Blok M sampai BRT Stasiun Kota.

Rute itu meliputi Jalan Sultan Hasanuddin, Jalan Trunojoyo, Jalan Sisingamangaraja, Sudirman, MH Thamrin, Medan Merdeka Barat, dan Gajah Mada.

"Jadi kami ini akan resmikan nanti hari Selasa dan beroperasi normal. Koridor satu (beroperasi) biar jadi perhatian orang," imbuhnya. 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda