Jumat, 20 April 2018 14:45:00
Editor : Wahyu AH | Reporter : Yatti Febriningsih
Akhir Tahun, Seluruh Lampu di Koridor 13 Terpasang
Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno.
Foto : Rendy MR
 

JAKARTA - Wakil Gubenur DKI Jakarta Sandiaga Uno menargetkan akhir tahun 2018, lampu di koridor 13 (Ciledug - Tendean) akan terpasang seluruhnya. Pemerintah Provinsi (Pemrov) DKI sudah menemukan pemenang lelang untuk menyelesaikan pemasangan lampu. 

“Dapat kami laporkan bahwa lampu sudah ditandatangani kontrak dan diperkirakan akhir tahun ini sudah bisa terpasang,” ungkap Sandiaga saat menjajal bus koridor 13 belum lama ini. 

Meski baru selesai dikerjakan akhir tahun, Pemrov DKI sudah mulai melakukan perpanjangan jam hingga pukul 23.00 WIB. Untuk penerangan, dibantu dengan bantuan mobil guiding

“Namun, menunggu hampir 9 bulan, ini dirasakan sangat memberatkan buat para pelanggan Transjakarta. Oleh karena itu, saya apresiasi langsung instruksi dari kami dieksekusi oleh Pak Budi (Dirut TransJ) dan Pak Sigit (Wakadishub) untuk mencoba inovasi dengan mobil guidance. Mobil yang guiding di depan,” beber dia. 

Dalam kesempatan sama, Direktur Utama (Dirut) Transjakarta Budi Kaliwono mengklaim penggunaan mobil guiding efektif untuk menerangi jalan. 

“Kami pinjam beberapa mobil dari Pemprov. Kami juga memiliki sendiri. Sehingga, alhamdulillah sampai satu pekan ini lancar. Supir-supir kami cek, tidak menimbulkan kelelahan berlebihan karena semuanya jalan,” imbuhnya.

Untuk diketahui, uji penggunaan mobil guidande sudah diberlakukan sejak Rabu (11/4/2018) kemarin. Penambahan waktu hingga jam 23.00 dari sebelumnya hanya sampai jam 19.00 WIB. 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda