Kamis, 19 Januari 2017 11:00:00
Editor : Andi MZ | Sumber : DBS
Akankah Ahok Tergiur Maju di Pilpres 2019?
Basuki Tjahaja Purnama
Foto : Nurrochmansyah
 

JAKARTA – Dalam debat Cagub DKI pada Jumat (13/1/2017) di Hotel Bidakara, moderator Ira Koesno melontarkan pertanyaan pamungkas kepada 3 kandidat pasangan calon. Ira menanyakan jika menang di Pilkada DKI 2017, apakah mereka tidak akan tergiur untuk maju di Pemilihan Presiden 2019.

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tak menjawab pertanyaan Ira. Ia mempersilahkan pendampingnya, Djarot Saiful Hidayat untuk menjawab. Hal itu menimbulkan anggapan bahwa Ahok memiliki niat maju di Pilpres. Anggapan itu sejalan dengan rumor bahwa Ahok akan maju di pemilihan presiden mendampingi Joko Widodo.

Sekretaris Tim Pemengangan Ahok – Djarot, Ace Hasa Syadzily membantah anggapan itu. Ia mengatakan, jawaban Djarot di debat Cagub DKI juga merupakan jawaban Ahok. “Ahok akan berkonsentrasi penuh dan fokus untuk menuntaskan kepemimpinannya selama periode 5 tahun ke depan,” katanya.

Sementara itu pengamat komunikasi politik Universitas Paramadina Hendria Satrio menilai Ahok tidak berani berkomitmen untuk tidak akan meninggalkan jakarta pada 2019 bila terpilih di Pilkada DKI. “Komitmen memimpin Jakarta sampai tuntas hal penting bagi warga Jakarta, seperti dikutip dari detik.com.

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda