Jakarta > Pemerintahan

Pilkada DKI 2017

Ahok-Djarot Janji Bantu Anies-Sandi Apabila Nanti Memimpin Jakarta

Rabu, 19 April 2017 18:14 WIB
Editor : Muhammad Saiful Hadi | Reporter : Chandra Purnama

jakarta
Basuki Tjahaya Purnama
Foto : istimewa

Share this





Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat siap membantu pesaingnya yakni Anies-Sandi apabila sudah ditetapkan oleh KPU DKI Jakarta .

JAKARTA - Pasangan calon petahana gubernur DKI Jakarta nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat siap membantu pesaingnya yakni Anies-Sandi apabila sudah ditetapkan oleh KPU DKI Jakarta sebagai pemimpin ibu kota.

Djarot mengatakan, dalam era kepemimpinannya bersama Ahok, dirinya memupuk sistem terbuka informasi di tubuh pemerintahan DKI Jakarta. Untuk itu, Dia akan siap jika suata saat nanti pasangan Anies-Sandi menemui kendala dalam memimpin ibu kota.

"Kami ini menganut sistem open goverment, jadi terbuka kepada semua pihak. Termasuk Pak Anies dan Pak Sandi. Kami siap membantu," ucap Djarot di Hotel Pullman, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (19/4/2017).

Baca juga : Rencana Revitalisasi Terminal Induk Bekasi

Hal senada juga disampaikan oleh Ahok. Menurut Ahok, dirinya akan fokus menuntaskan pekerjaan yang tertunda disisa masa jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta. Setelah itu, giliran pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang akan meneruskan memimpin DKI Jakarta.

"Ini bukan Pilpres, ini Pilkada. Jadi tidak ada masa transisi. Pokoknya kami masih ada enam bulan lagi, fokus tuntaskan pekerjaan kami. Jadi Pak Anies dan Pak Sandi tinggal melanjutkan saja," beber Ahok.