Jakarta > Pemerintahan

Sidang Vonis Ahok

Ahok Dipenjara, Sandi Datangi Pulau Pramuka

Selasa, 09 Mei 2017 18:16 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Sumber : DBS

Sandi Vs Ahok
Sandi Vs Ahok
Foto : istimewa

Share this








Sandiaga Uno justru mendatangi Pulau Pramuka, lokasi yang membuat Ahok terjerat kasus penistaan agama hingga berakhir mendekam di penjara.

KEPULAUANSERIBU – Saat Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mendekam di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Cipinang, Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 Sandiaga Salahudin Uno justru pelesiran di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu. Diketahui, Pulau Pramuka merupakan tempat dimana Ahok melontarkan kalimat surat Al Maidah yang menjeratnya dalam kasus penistaan agama.

Seperti dikutip dari wartakota.com, Sandiaga Uno menyatakan kedatangannya ke Pulau Pramuka hanya untuk mempererat silaturahmi sekaligus mensosialisasikan Rumah Partisipasi.

"Ini kita bersama-sama mengunjungi warga di Kepulauan Seribu, khususnya nelayan yang kita mengharap semoga ada peningkatan kesejahteraan dan memberikan aspirasi juga kebijakan yang berpihak kepada para nelayan ikan," ungkapnya, Selasa (8/5/2017).

Tak hanya soal soaialisasi rumah partisipasi, Sandi mengaku juga mendengarkan aspirasi dari ketua karang taruna supaya ada Gelanggang Olahraga (GOR). Tujuan GOR untuk mengurangi bahaya narkoba di Kepulauan seribu.

“Jadi ini ada Pak Edhy Prabowo dari Komisi IV (DPR RI) dan saya juga Insya Allah bisa sampaikan aspirasi ini ke Rumah Partisipasi supaya bentuk rencana kerja, kita jadikan (Kepulauan Seribu) basis pariwisata berkelanjutan dan berbasis perikanan," jelasnya.

Terlepas dari hal tersebut, dirinya mengaku enggan menjawab ketika ditanyakan komentar terkait penetapan vonis bersalah sekaligus rekomendasi Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara untuk melakukan penahanan Ahok secara langsung di Rutan Cipinang.

"Saya nggak mau berkomentar, karena itu masalah hukum. Kami fokus pada warga DKI tentunya. Warga itu menuntut lapangan kerja, penghasilan lebih meningkat. Kami akan fokus pada itu," kelitnya.

Baca juga : 'Ini Skenario Agar Ahok Tak Lagi Menjabat Gubernur’