Jumat, 25 Mei 2018 12:53:00
Editor : Wahyu AH | Reporter : Yatti Febriningsih
Logo Asian Games 2018 di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat
Logo Asian Games 2018 di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat
Foto : R Maulana Yusuf
 

JAKARTA – Pemprov DKI akan menyediakan transportasi khusus bagi warga yang berminat menyaksikan langsung pertandingan dalam perhelatan Asian Games 2018 Agustus mendatang.

Tidak hanya bagi warga Ibu Kota, transportasi ini juga untuk memfasilitasi warga luar Jakarta dan turis mancanegara. Sekaligus, meminimalisasi kendaraan pribadi.

“Kemudian hal-hal yang terkait dengan masyarakat umum, barangkali terkait lalu lintas yang perlu menjadi perhatian bahwa kita akan menyiapkan  transportasi bagi warga untuk mendatangi venue-venue Asian Games,” jelas Anies di Balaikota, Jakarta, Kamis (24/5/2018).

Namun, Anies belum bisa merinci titik penempatan transportasi tersebut. Sebab, masih dalam tahap pengkajian. Meski demikian, Anies memastikan akan menyediakan lahan parkir dan melanjutkan perjalanan menggunakan transportasi umum yang tersedia untuk memudahkan masyarakat menuju venue.

“Jadi pertama soal titiknya ini ada dua kategori, satu dari pinggir Jakarta untuk menampung yang dari luar suapaya tidak perlu masuk Jakarta. Yang kedua, dari lingkar sekitar venue sehingga tidak harus mendekat ke venue bagi yang warga Jakarta,” terang dia.

Ia berharap finalisasi titik penempatan transportasi dapat selesai sebelum hari raya Idul Fitri. “Insya Allah diumumkan oleh Dinas Perhubungan menjadi tempat untuk park and ride parkir dan naik kendaraan umum,” imbuhnya. 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda