Jakarta > Pemerintahan

Ada Transjakarta Gratis Selama Asian Games 2018

Selasa, 14 Agustus 2018 18:19 WIB
Editor : Fauzi | Reporter : Yatti Febriningsih

Dirut PT Transjakarta
Dirut PT Transjakarta Budi Kaliwono.
Foto : Yatti Febriningsih

Share this








Transjakarta gratis ini merupakan rute baru, khusus untuk mengakomodasi masyarakat yang ingin menyaksikan pertandingan Asian Games XVII tahun 2018.

JAKARTA – Guna mendukung suksesnya pelaksanaan Asian Games XVIII tahuun 2018, PT Transjakarta akan membuka dua rute baru dan gratis alias tidak dipungut biaya. Dirut PT Transjakarta Budi Kaliwono mengatakan, penambahan rute ini bertujuan untuk memudahkan penonton untuk mencapai venue penyelenggaraan pertandingan. “Rutenya itu untuk Stasiun Palmerah dan di sekitar Gelora Bung Karno. Tujuannya menolong masyarakat yang ingin menonton (Asian Games) tapi jauh,” ujarnya, Senin (13/8) malam.

Dengan rute khusus ini, lanjut dia, penonton tidak perlu lagi membawa kendaraan pribadi hingga tempat pertandingan. Pasalnya, nanti area di sekitar Gelora Bung Karno akan steril dari kendaraan pribadi. “Enggak usah khawatir, ini lagi digodok dengan Dinas Perhubungan DKI Jakarta, karena pikir ini sudah hampir dekat dengan Asian Games," lanjut Budi. 

Sebagai informasi, untuk rute pertama yaitu stasiun Palmerah akan memiliki rute mulai dari Stasiun Palmerah sebelah timur diarahkan menuju Jalan Asia Afrika, masuk ke Jalan Jend. Sudirman sampai Jalan Gatot Subroto, setelah itu kembali lagi ke Stasiun Palmerah. 

Rute kedua, bus Transjakarta akan melayani di sekitar Gelora Bung Karno. Berawal dari Jalan Asia Afrika kemudian ke Jalan Pintu Satu Senayan, berlanjut ke Jalan Sudirman hingga Jalan Gatot Subroto, masuk Jalan Gerbang Pemuda, dan kembali lagi ke Jalan Asia Afrika. 

Untuk menikmati layanan armada Transjakarta gratis ini, masyarakat cukup menujukkan tiket pertandingan Asian Games yang akan disaksikannya, tidak dikenakan biaya tambahan lain.