Jakarta > Pemerintahan

Ada Rini Soemarno Dibalik Pembongkaran Pagar Kawasan Monas

Jumat, 12 Januari 2018 10:33 WIB
Editor : Fauzi | Reporter : Yatti Febriningsih

Ramai komentar netizen membahas pembongkaran pagar sling monas di akun media sosial @monumen.nasional (Ist)
Ramai komentar netizen membahas pembongkaran pagar sling monas di akun media sosial @monumen.nasional (Ist)
Foto : istimewa

Share this








Sandiaga mengaku memeroleh ide untuk membongkar pagar sling Kawasan Monas, saat jalan pagi bersama Menteri BUMN Rini Soemarno.

JAKARTA  - Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno membenarkan, jika pembongkarang pagar sling Kawasan Monas atas perintah dirinya. Namun, Sandi mengungkapkan, ide pembongkaran tersebut berawal dari jalan pagi bersama Menteri BUMN Rini Soemarno di Kawasan Monas, Senin (8/1).

“Kemarin kan waktu Selasa, eh Senin, kan saya jalan pagi pagi sama Bu Rini Soemarno Menteri BUMN, dia bilang, ‘jelek banget sih pagar-pagarnya'. Terus saya bilang, 'kita rencana mau buat ini Central Park (Newyork) dimana ini akan jadi park, bukannnya jadi garden. kalau garden kan itu kan hanya dilihat. kalau park bisa dinikmatin oleh warga. 'Ya copot dong,’ kata Bu Rini,” beber Sandi di Balai Kota, Jakarta, Kamis (11/1) malam. 

Dengan itu, Sandi langsung memerintahkan kepala Unit Pengelola Teknis (UPT) Kawasan Monumen Nasional (Monas), Munjirin yang saat itu juga ada di lokasi untuk menindak lanjuti hal tersebut. Bahkan dikatakan Sandi, pencopotan ini audah atas seizin rekannya Gubenur DKI Jakarta, Anies Baswedan. 

“Saya lihat sebelah kanan ada Pak Munjirin, Pak Munjirin perintah Bu Menteri (Rini Soemarno) dan saya. (Sudah) seizin Pak Anies juga ini dicopot. Karena beberapa pager-pagernya juga sudah tidak layak, mulai hari ini dicopot. Saya harapkan masyarakat bisa menjaga agar Kawasan Monas tetap rapi, tidak kotor, tidak rusak, dirawatlah seperti milik kita sendiri,” harap putra Mien Uno ini.