Jakarta > Pemerintahan

Ada Dua Jenis Masyarakat yang Berburu Hunian di Rusun

Jumat, 19 Mei 2017 15:04 WIB
Editor : Dany Putra | Reporter : Yatti Febriningsih

Ilustrasi rusun
Ilustrasi
Foto : istimewa

Share this








Pemprov DKI akan segera melakukan pengundian kepada masyarakat yang berhak mendapatkan rumah susun.

JAKARTA - Banyak masyarakat yang ingin memiliki hunian rumah susun datang ke Balai Kota. Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta menyebutkan, ada dua jenis masyarakat yang berburu hunian rumah susun tersebut.

"Karena ada dua kategori, yang pertama mereka akan memilih rusun yang mereka kehendaki. Kedua ada yang siap ditempatkan di Rusun di manapun juga," kata Djarot di Balai Kota, Jumat (19/5/2017).

Djarot melanjutkan, tidak ada yang salah dari kedua jenis masyarakat tersebut. Kendati begitu, mantan Walikota Blitar ini menyarankan agar masyarakat untuk menjadi jenis yang menerima ditempatkan di rusun mana saja. "Yah nggak apa-apa itu haknya dia kan. Makanya saran saya jangan memilih," lanjut Djarot

Pemprov DKI akan segera melakukan pengundian kepada masyarakat yang berhak mendapatkan rumah susun. Dengan sistem diundi maka akan lebih jelas dan lebih adil.

"Sekitar dua minggu lagi kita akan undi di Balai Agung. Supaya kelihatan, misalnya rusun Marunda itu berapa yang kosong, rusun di Daan Mogot berapa, di Cengkareng berapa. Dengan seperti itu maka jelas gitu," tutupnya.