Jakarta > Pemerintahan

276 Lokasi Rawan PMKS Bakal Dijaga Ketat Selama Ramadan

Jumat, 19 Mei 2017 16:56 WIB
Editor : Dany Putra | Sumber : DBS

Ilustrasi PMKS
Ilustrasi PMKS
Foto : istimewa

Share this








Jumlah PMKS paling banyak berada di wilayah Jakarta Utara, Jakarta Timur, dan Jakarta Barat.

JAKARTA – Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial DKI Jakarta, Chaidir mengatakan pihaknya akan mengawasi 276 titik rawan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di lima wilayah DKI selama bulan suci Ramadan.

Dia melanjutkan, di tiap titik tersebut nantinya akan ditempatkan petugas Pelayanan, Pengawasan, dan Pengendalian Sosial (P3S). "Ada 276 titik yang kami awasi. Titik tersebut biasanya ada di perempatan jalan dan traffic light," ujarnya, Jumat (19/5/2017).

Menurutnya, dari hasil temuan di lapangan, jumlah PMKS paling banyak berada di wilayah Jakarta Utara, Jakarta Timur, dan Jakarta Barat. Pihaknya akan fokus menjaga tiga wilayah tersebut. "Petugas akan melakukan penjangkauan dan penghalauan PMKS di lapangan," katanya.

Baca Juga : Hendak Antarkan Pesanan, Kurir Ekstasi di Tambora Diringkus

Dia melanjutkan, dari data yang dihimpun lokasi rawan PMKS antara lain, berada di Terminal Lebak Bulus, depan kantor Kementerian Pertanian, Pejaten, Kalibata, Pancoran, Mampang Prapatan, Kuningan, CSW, dan Patung Kuda.

Kemudian kawasan Sunter, Kelapa Gading, Cempaka Putih, Mambo, Plumpang, Hailai, Gedong Panjang, serta Jalan Raya Cilincing. Lokasi lainnya yakni perempatan Grogol, Tomang,  Kalideres dan Cengkareng. "Selama Ramadan, kami siagakan 425 petugas. PMKS yang terjaring akan dibawa ke Panti Bina Insan Cipayung dan Kedoya," tuturnya.