Rabu, 10 Oktober 2018 14:43:00
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : Yatti Febriningsih
2019, Proyek MRT Rute HI-Lebak Bulus Rampung
Jalur bawah tanah mega proyek MRT Jakarta. (Foto: Rendy MR dan Azhari Setiawan)
Foto : istimewa
 

JAKARTA - PT Mass Rappid Transit (MRT) Jakarta terus menggeber proyek MRT Jakarta Fase I (Bundaran HI - Lebak Bulus). Rencananya, kereta ini ditargetkan beroperasi Maret 2019 mendatang. 

Direktur PT MRT Jakarta William P. Sabandar menyatakan, sampai saat ini progres pengerjaan proyek ini hampir menyentuh angka 100 persen. 

“Lima bulan menuju operasi komersial MRT Jakarta di Maret 2019. Progres pengerjaan konstruksi telah mencapai 96.5 persen,” kata William dikutip di akun Instagram miliknya, Rabu (10/10/2018). 

Saat ini pihaknya sudah mulai memasuki tahap pengerjaan akhir pembangunan MRT secara keseluruhan. Seperti pengerjaan yang lebih berfokus kepada penyelesaian interior serta perangkat pendukung saat resmi beroperasi nantinya.

Pengerjaan ini ditargetkan rampung dalam jangka tiga bulan atau dua bulan jelang beroperasi. 

“Telah memasuki tahap pengerjaan akhir interior dan perangkat pendukung. Dalam tiga bulan kedepan pengerjaan-pengerjaan ini akan rampung dan proses uji coba operasi secara parsial akan di mulai,” tambahnya. 

Sementara itu, untuk tiket dikabarkan akan berada di angka Rp. 8.500 per orang. Namun, soal ini masih menunggu keputusan dari pihak pemerintah provinsi (Pemrov) DKI Jakarta.

Pastinya kata dia, untuk urusan tiket akan menggunakan sistem tiket elektronic atau E-ticket.

“Akan ada dua jenis tiket yakni single trip (tiket sekali jalan) dan multi trip (tiket beberapa kali jalan). Silahkan tinggal dipilih sesuai kebutuhan pemakaian,” tutup William.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda