Jakarta > Pemerintahan

2 Hal yang Bisa Membuat Karier Politik Ahok Bertahan

Senin, 15 Mei 2017 11:39 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter :

Ahok
Istimewa
Foto : istimewa

Share this








Ahok telah mendekam di penjara. Pengadilan Negeri menyatakan Ahok telah melakukan penistaan agama tetapi 2 hai ini bisa membuat karier politik Ahok bertahan.

JAKARTA – Karier politik Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) seakan hancur diterpa isu penistaan agama. Dia, kini, harus mendekam di balik jeruji besi.

Namun, kata Pengamat politik Hendri Satrio, kondisi tersebut bukanlah akhir dari segalanya. Untuk dapat mempertahankan karier politiknya, Ahok dapat memanfaatkan media sosial (medsos).

“Cara ini sudah dilakukan mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum saat dijebloskan ke penjara. Kondisi politik di Indonesia masih menyediakan berbagai macam panggung politik kendati Ahok pernah dipenjara,” paparnya, Minggu (14/5/2017).

Hendri yakin Ahok masih bisa mendapat panggung di ranah politik Indonesia. Terlebih, pendukung fanatiknya cukup banyak.

Baca Juga : Jalan Tol Akses Tanjung Priok Masih Gratis

Syaratnya, Ahok harus mampu mengubah perangai. Cenderung menyesuaikan dengan budaya Indonesia. Lalu, Ahok juga harus mampu menjaga momentum politik.

“Bila tidak bisa, ya karier politiknya bisa tamat. Apalagi, bila dugaan korupsi Sumber Waras, Reklamasi Pantai Utara berhasil dibuktikan,” imbuh Hendri.