Senin, 26 Juni 2017 17:18:00
Editor : Ivan | Sumber : DBS
Lakukan Perjalanan Udara? Ini Tips Agar Makanan Pesawat Terasa Lezat
Ilustrasi - Pramugari memberikan makanan pada penumpang pesawat.
Foto : istimewa
 

JAKARTA – Sudah menjadi rahasia umum jika makanan yang disajikan dalam pesawat terasa hambar atau minim rasa. Tapi di sisi lain, perjalanan udara yang panjang membutuhkan banyak energi sehingga Anda harus memakan makanan ala kadarnya itu.

Tapi tenang, berikut ada tips yang dikutip dari Okezone.com agar makanan di pesawt bisa terasa lebih nikmat.

Pilih kelas bisnis atau kelas satu

Jika ingin semua diservis secara premium, jadilah penumpang kelas bisnis atau kelas satu. Karena bukan hanya soal pelayanan yang diutamakan, tapi juga pilihan dan kualitas menu yang disajikan. Pada beberapa maskapai penerbangan, penumpang kelas satu bisa memesan makanan sesuai selera karena maskapai menyediakan koki on board yang selalu ada sepanjang penerbangan. Selain sesuai selera, makanan yang disajikan juga terjamin kesegarannya karena baru dimasak.

Duduk di depan

Ketika Anda terpaksa harus memilih kelas ekonomi, pastikan untuk duduk di bagian depan. Pramugari akan melayani makanan secara berurutan mulai dari depan kemudian ke belakang. Jika Anda duduk di bagian depan, ada nilai tambah yang bisa didapatkan yakni makanan masih hangat dan menu yang ditawarkan bisa dipilih tanpa khawatir akan kehabisan.

Minta tambah

Makanan di pesawat punya porsi yang kecil sehingga bagi sebagian orang itu tidak akan membuat kenyang. Oleh karenanya jangan sungkan untuk meminta tambah. Pramugari akan memberikan makanan tambahan jika Anda mengatakan ingin tambah. Intinya Anda hanya perlu bertanya.

Pilih maskapai dengan makanan yang baik

Maskapai yang terkenal menyajikan makanan berkualitas adalah Singapore Airlines. Karena, di dalam cita rasa menunya ada campur tangan Selebriti Chef Gordon Ramsay. Banyak lagi maskapai yang terkenal menyajikan makanan berkualitas dengan rasa juara. Jadilah salah satu penumpangnya.

Pilih makanan yang tepat

Beberapa makanan yang disajikan di kabin pesawat kadang disajikan dalam keadaan terbuka, pilihlah yang tampilannya paling baik. Atau sebelum memesan makanan, ada baiknya bertanya makanan bisa diolah dengan berbagai teknik atau tidak, jika bisa, pastikan memesan makanan yang dipanggang dan tidak digoreng.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda