-->
Jakarta > Kuliner

GOPEK Restaurant Jagokan Kuliner Peranakan

Selasa, 07 Agustus 2018 11:33 WIB
Editor : Wahyu AH | Sumber : Infotorial

GOPEK Restaurant
GOPEK Restaurant
Foto : istimewa

Share this








GOPEK Restaurant menyajikan beragam kuliner peranakan Indonesia.

JAKARTA - Sejak Indonesia membuka diri dan menjalin perdagangan dengan negara luar, pengaruh budaya termasuk kuliner dari Arab, India dan Tiongkok yang berasimilasi dengan budaya lokal dan memberikan warna baru yang kemudian disebut dengan Peranakan. 

Banyak hidangan Indonesia dengan sentuhan budaya asing menjadi cukup popular. Untuk kuliner terutama streetfood, Peranakan Tionghoa adalah salah satu yang paling banyak memberikan pengaruh. Tidak hanya lezat dan cocok bagi lidah lokal, hidangan Peranakan Tionghoa - Indonesia juga sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari pecinta kuliner tradisional.

"Selama ini, ketika orang menyebut kata “Peranakan”, maka sering kali dihubungkan dengan kuliner Malaysia. Padahal kuliner Peranakan Indonesia tidak kalah ragamnya. Mulai dari Lunpia, Mie Ayam, Nasi Campur, hingga berbagai macam kue tradisional seperti Kue Onde. Untuk itulah Sarirasa Group sangat ingin mengangkat keragaman kuliner peranakan Indonesia melalui Restaurant GOPEK ini,” tutur tim marketing GOPEK Restaurant melalui keterangan tertulisnya.

GOPEK Restaurant merupakan brand terbaru yang lahir dari sang Maestro setelah sebelumnya sukses menghadirkan jaringan restoran terkemuka seperti; Sate Khas Senayan, Sate Khas Express, dan TeSaTe. Berjaya dengan Kuliner Indonesia dengan kualitas premium di kelasnya masing – masing, maka GOPEK diharapkan menjadi Brand berikutnya yang akan melengkapi keberhasilan Sarirasa Group mengangkat dan melestarikan Budaya Indonesia lewat Kuliner.

Menu-menu andalannya seperti Bihun Bebek, Mie Ayam, Nasi Campur dan Bakwan dijual dengan kisaran harga Rp 37 ribu– Rp 88 ribu. Sedangkan untuk minuman istimewa seperti Sari Alang Alang dan Jus Tebu hanya seharga Rp 25 ribu– Rp 30 ribu saja.

Tidak hanya menyoal makanan, desain interiornya juga bergaya peranakan modern. Menghadirkan nuansa yang Hip dan Casual cocok dinikmati untuk segala kalangan dalam segala suasana.

 

GOPEK Restaurant
Alamat: Grand Indonesia Sky Bridge 5 Floor dan Kota Kasablanka Food Society UG Floor, Jakarta

Jam Buka: 10.00-22.00 WIB (Jadwal operasional mal)

    -->