Jakarta > Kuliner

5 Restoran Chinese Food Berlabel Halal

Rabu, 04 Oktober 2017 16:08 WIB
Editor : Wahyu AH | Sumber : DBS

Chinese food
Ilustrasi
Foto : istimewa

Share this








Menu-menu chinese food tidak melulu mengandung minyak babi. Masih banyak juga menu-menu yang halal.

JAKARTA – Tidak semua menu-menu chinese food menggunakan kandungan babi. Banyak juga yang halal. Inilah mengapa keberadaan restoran chinese food kian tumbuh subur di Indonesia, terutama Jakarta.

Ada sejumlah restoran chinese food di Ibu Kota yang berlabel halal. Seperti dilansir dari www.bintang.com, berikut daftarnya:

Sulaiman Resto

Sesuai dengan nama restonya, pemilik resto ini adalah Sulaiman Han (Han Yozhou), seorang muslim asli Tiongkok dari suku Hui di kota Xian, Provinsi Shaanxi. Bahan-bahan masakan di resto ini langsung diimpor dari China tapi tak usah khawatir tidak halal.

Lokasinya di Jalan Batu Ceper, Jakarta Pusat. Berbagai menu Chinese Food dapat Anda pilih disini, mulai dari nasi Xinjian, mie tarik Lonzhou, sate kambing, terong asam manis, sampai berbagai masakan berbahan dasar tahu yang disebut tahu Mopo.

Ta Wan

Motto yang diusung adalah “The Porridge Place”. Wajar bila restoran ini lebih populer dengan menu buburnya. Padahal, selain bubur, banyak menu chinese food lainnya yang ditawarkan, seperti sop rumput laut, bakmi dan nasi goreng. Resto Ta Wan berlokasi di jalan HR Rasuna Said No.63, Kuningan, Jakata Selatan dan sejumlah mal di Jakarta.

The Duck King

Resto The Duck King yang berlokasi di Central Park Mall, Tanjung Duren, Jakarta Barat ini punya cabang di beberapa mal bergengsi di Jakarta. Selain rasanya yang enak, bisa dipastikan semua menu di resto ini halal dan aman dari daging dan minyak babi.

48 Dimsum Place

48 Dimsum Place bisa dibilang jadi surga bagi pecinta kuliner dimsum. Tentunya dimsum di resto ini bukan terbuat dari daging babi dan sudah dipastikan kehalalannya. Ada tiga varian dimsum di tempat ini, yaitu steamed rice roll, steamed dimsum, dan deep fried dimsum. Resto ini berlokasi di jalan R.P. Soeroso no 48, Menteng, Jakarta Pusat.

Bubur Kwang Tung

Di resto yang buka 24 jam ini kita langsung bisa melihat label ‘halal’ di plang depan resto. Anda dapat mencoba menu utama andalan mereka, yaitu seafood steam ala Hong Kong. Bubur ini termasuk sangat digemari karena tekstur buburnya yang lembut, tidak berbau amis, dan potongan kepiting yang halus, memang menjadi daya nikmatnya. Bubur Kwang Tung berlokasi di kawasan Pecenongan, Jakarta Pusat dan membuka cabang di sejumlah tempat.