-->
Jakarta > Kuliner

5 Junk Food yang Harus Anda Waspadai

Selasa, 08 November 2016 18:36 WIB
Editor : | Sumber : okezone.com

kuliner
Ilustrasi - Makanan siap saji
Foto : istimewa

Share this








Hidangan siap saji atau yang lebih dikenal dengan istilah junk food memang menggoda selera dan sangat nikmat untuk disantap. Namun, Anda harus berhati-hati

JAKARTADewasa ini, dunia kuliner Indonesia diserbu oleh berbagai macam hidangan siap saji (junk food). Bahkan, junk food juga digemari oleh anak-anak.

Yang patut diperhatikan, walau sangat menggiurkan, junk food dapat mengganggu kesehatan dalam jangka panjang. Menurut okezone.com seperti lansirannya dari Boldsky, Selasa (8/11/2016), berikut ini adalah lima junk food yang harus Anda hindari.

Popcorn
Jika Anda membeli popcorn instan bisa memperburuk kesehatan. Popcorn tersebut mengandung bahan kimia yang disebut diacetyl yang menyebabkan penyakit paru-paru.

Daging olahan
Berbeda dengan daging segar, daging olahan mengandung beberapa senyawa yang telah digunakan sebagai pengawet. Daging olahan melewati proses penggaraman, pengasapan, pengeringan dan pengalengan. Pengawet untuk daging olahan diketahui sebagai pemicu tekanan darah tinggi, penyakit jantung dan kanker.

Gorengan
Aneka makanan yang digoreng jelas tidak sehat. Makanan yang digoreng pada suhu tinggi mengandung akrilamida, yakni zat karsinogen terkenal. Hal ini meningkatkan risiko penyakit jantung, kolesterol, obesitas dan kanker.

Burger
Burger adalah salah satu makanan yang tidak sehat. Karena makanan tersebut tinggi kolesterol dan lemak. Akibatnya, Anda mudah mengalami kenaikan berat badan dan meningkatkan tekanan darah.

Saus tomat
Anda tentu gemar mengonsumsi saus tomat sebagai pelengkap kentang goreng atau camilan lainnya. Tapi saus ini mengandung pengawet yang memicu tingginya kalori, kolesterol dan lemak. Itu semua meningkatkan risiko obesitas, penyakit jantung dan tekanan darah tinggi.

 

Berita Terkait

 
    -->