Jakarta > Kesehatan

Wali Kota Jakarta Timur Buka Peringatan Hari AIDS 2017

Kamis, 07 Desember 2017 13:16 WIB
Editor : Fauzi | Reporter : Ronald Tanoso

Hari AIDS
Pengukuhan Warga Peduli AIDS oleh Wali Kota Jakarta Timur.
Foto : Ronald Tanoso

Share this








Lewat peringatan Hari AIDS, Wali Kota Jakarta Timur mengajak warga kian peduli dalam memerangi AIDS dan peduli dengan pengidap AIDS.

JAKARTA – Wali Kota Administrasi Jakarta Timur Bambang Musyawardana, membuka Peringatan Hari AIDS Sedunia Tahun 2017 Tingkat Kota Jakarta Timur di Gedung Serbaguna Blok C Kantor Walikota Jakarta Timur, Selasa (5/12).

Peringatan Hari AIDS Tingkat Kota Jakarta Timur ini mengusung tema “Saya Berani Sehat” dengan sub tema Mari Lindungi Orang Tersayang Dari Penularan HIV Segera TEST HIV Obati dan Pertahankan tersebut dirangkai dengan pengukuhan sebanyak anggota 80 Warga Peduli AIDS (WPA) dari sepuluh Kecamatan se-Kota Jakarta Timur yang memiliki tugas dan fungsinya sebagai Duta AIDS Jakarta Timur, memberikan informasi dasar mengenai AIDS, dan rujukan cara pencegahan HIV AIDS sejak dini.

Dalam sambutanya Wali Kota Jakarta Timur mengatakan, Hari AIDS yang diperingati setiap tanggal 1 Desember merupakan bentuk kampanye penyadaran pada masyarakat akan endemik penyakit AIDS di seluruh dunia, akibat penyebaran infeksi virus HIV (Human Immunodeficiency Virus).

Dengan itu, lanjut Bambang, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur sendiri terus berupaya dengan berbagai sosialisasi. Sehingga, peningkatan kesadaran dan kepedulian seluruh masyarakat terhadap HIV AIDS dengan cara melakukan test HIV, dilanjutkan dengan pengobatan Antiretroviral (ARV) jika terdiagnosa sedini mungkin. 

“Kita terus tegakan komitmen yang kita bangun selama ini, termasuk lewat peringatan Hari AIDS,  di antaranya mengenai sosialisasi pencegahan dan penanggulangan HIV AIDS. Sehingga warga dapat berani untuk test HIV. Dengan itu, kita dapat mengetahui status kesehatan sejak dini dan cara ini merupakan salah satu upaya perlindungan terhadap keluarga serta orang yang kita sayangi,” tutup Wali Kota Jakarta Timur.